alexametrics

Hasil Liga Inggris: Leeds Dihajar Brighton, West Ham Menang atas Burnley

Arief Apriadi
Hasil Liga Inggris: Leeds Dihajar Brighton, West Ham Menang atas Burnley
Penyerang Leeds United, Tyler Roberts (kanan) dan bek Brighton Adam Webster berebut bola dalam laga pekan ke-19 Liga Inggris di Elland Road, Leeds, Sabtu (16/1/2021). [Jon Super / POOL / AFP].

Duel Leeds vs Brighton yang berlangsung di Elland Road itu berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tim tamu.

Suara.com - Leeds United tersungkur di kandang sendiri saat menjamu Brighton & Hove Albion dalam laga pekan ke-19 Liga Inggris, Sabtu (16/1/2021).

Duel Leeds vs Brighton yang berlangsung di Elland Road itu berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tim tamu.

Gol semata wayang the Seagulls --julukan Brighton-- dicetak Neal Maupay pada menit ke-17.

Gol itu tercipta berkat kerjasama apik antara Trossard dan Mac Allister yang kemudian memberi umpan kepada Maupay yang tak terkawal.

Baca Juga: Prediksi Sheffield vs Tottenham di Liga Inggris, 17 Januari 2021

Merujuk statistik di laman resmi Liga Inggris, Leeds tampil amat dominan dalam penguasaan bola. Tim asuhan Marcelo Bielsa memegang 65 persen kendali permanan meski secara penciptaan peluang justru kalah dari lawannya.

Leeds tercatat hanya mampu mencatatkan tujuh tembakkan dengan dua mengarah ke gawang. Jumlah itu persis sama dengan milik Birghton.

Hasil ini membuat Leeds United gagal menyalip Arsenal dan harus puas tertahan di peringkat ke-12 dengan koleksi 23 poin dari 17 pertandingan.

Di sisi lain, Brighton untuk sementra menduduki peringkat ke-16, unggul lima poin dari Fulham yang berada di zona degradasi dengan koleksi 12 angka.

Sementara di pertandingan lain, West Ham United berhasil meraup poin penuh saat menjamu Burnley di London Stadium. Tim asuhan David Moyes menang dengan skor tipis 1-0.

Baca Juga: Prediksi Sheffield vs Tottenham: Preview, H2H, Skor, hingga Susunan Pemain

Gol semata wayang West Ham dicetak oleh Michail Antonio. Pesepakbola asal Inggris itu mencetak gol usai memanfaatkan kesalahan Ben Mee pada menit ke-9.

Kemenangan ini membuat West Ham kini berada di peringkat kedelapan klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 29 poin dari 18 pertandingan.

The Hammers kini cuma terpaut tiga angka dari Manchester City yang ada di peringkat ketiga klasemen.

Di sisi lain, kekalahan ini mengantar Burnley turun ke peringkat 17. Dalam 17 pertandingan yang telah dijalani, mereka baru mengoleksi 16 poin dan hanya terpaut empat angka dari Fulham di zona degradasi.

Komentar