alexametrics

Duel Liverpool vs Manchester United Berakhir Imbang Tanpa Gol

Reky Kalumata
Duel Liverpool vs Manchester United Berakhir Imbang Tanpa Gol
Gelandang Manchester United Bruno Fernandes (kanan) melepaskan tembakan namun masih dapay diblok oleh gelandang Liverpool Fabinho (tengah) dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield. Michael Regan / POOL / AFP

Manchester United masih tetap memimpin klasemen Liga Inggris

Suara.com - Laga Liverpool dan Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris berakhir tanpa pemenang. Hingga pertandingan yang digelar di Anfield berakhir, tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Liverpool sempat mendominasi babak pertama meski tidak ada peluang berbahaya yang dimiliki tuan rumah. Sementara kedua tim saling mencoba menekan di babak kedua dan kiper kedua tim harus bekerja keras di laga ini.

Dengan hasil imbang tersebut, Manchester United masih memimpin klasemen Liga Inggris dengan 37 poin dari 18 laga. Sementara Liverpool di posisi ketiga dengan terpaut tiga poin dari MU

Pemain Liverpool Sadio Mane (kiri) dan gelandang Manchester United Scott McTominay berebut bola dalam laga lanjutan Liga Inggris di Anfield (17/1/2021). PHIL NOBLE / POOL / AFP
Pemain Liverpool Sadio Mane (kiri) dan gelandang Manchester United Scott McTominay berebut bola dalam laga lanjutan Liga Inggris di Anfield (17/1/2021). PHIL NOBLE / POOL / AFP

Jalannya Pertandingan

Baca Juga: Liverpool vs Manchester United, Belum Ada Gol Tercipta di Babak I

Kedua tim masih sama - sama mencoba membuka peluang di awal pertandingan. Namun tuan rumah perlahan lahan mulai melakukan tekanan lewat Roberto Firmino dan Andrew Robertson namun gagal.

Pada menit ke-17, tembakan kaki kiri Firmino masih berada di samping kiri gawang MU. Sementara usaha Xherdan Shaqiri lewat tembakan kaki kirinya juga masih dapat diblok di menit ke-21.

Satu menit kemudian Mohamed Salah mencoba mengancam namun bola masih melebar ke kiri. Usaha Xherdan Shaqiri di menit ke-26 juga masih melenceng dari target.

Sementara Manchester United masih mencoba membuka serangan. Pada menit ke-34, usaha Bruno Fernandes lewat tendangan bebasnya masih melenceng tipis dari sasaran

Liverpool balik mengancam lewat sebuah serangan balik. Firmino yang menyambar bola melepaskan tembakan kaki kirinya namun bola masih dapat diamankan kiper David de Gea.

Baca Juga: Hasil Sheffield vs Tottenham, The Lilywhites Menang 3-1 di Bramall Lane

Hingga turun minum skor masih tetap 0-0 bagi kedua tim. Di awal babak kedua, Liverpool kembali mencoba membuka peluang lewat sundulan Sadio Mane yang masih dapat diblok.

Lima menit berselang, ancaman Trent Alexander-Arnold dengan sepakan kaki kanannya memanfaatkan umpan Firmino masih dapat digagalkan De Gea di tengah gawangnya.

MU juga mulai memberikan perlawanan. Pada menit ke-65, Fernandes mencoba mengancam gawang Liverpool namun bola hasil sepakan kaki kanannya masih dapat diamankan Alisson.

Tekanan kembali dilakukan oleh MU. Paul Pogba memiliki peluang lewat sundulannya setelah menyambut crossing Fernandes, namun Allison kembali mengamankan gawangnya.

Tiga menit berselang, kiper Liverpool Allison kembali menyelamatkan gawangnya dari ancaman berbahaya Bruno Fernandes lewat tembakan kaki kanannya.

Sementara Liverpool juga masih tetap mencoba membuka peluang namun usaha Thiago dan Firmino masih gagal. MU juga masih memberikan tekanan.

Pada menit ke-83, ancaman Pogba lewat sepakan kaki kanannya kembali digagalkan Allison. Menjelang akhir laga, kedua tim melakukan beberapa pergantian pemain.

Di kubu tuan rumah, Firmino digantikan Divock Origi dan James Milner menggantikan Georginio Wijnaldum. Sementara di kubu MU, Mason Greenwood menggantikan Bruno Fernandes.

Kedua tim masih mencoba memanfaatkan sisa pertandingan. Namun hingga akhir pertandingan kedua tim tetap gagal mencetak gol dan harus puas berbagi poin setelah laga berakhir imbang 0-0.

Susunan Pemain :

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Henderson, Fabinho, Robertson; Thiago, Wijnaldum (Milner 89'); Shaqiri (Jones 76'), Firmino (Origi 85'), Mane; Salah

Manchester United: De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw; Fred; McTominay, Pogba; Fernandes (Greenwood 89'); Rashford, Martial (Cavani 61')

Komentar