alexametrics

Selangkah Lagi David Alaba Resmi Berseragam Real Madrid

Syaiful Rachman
Selangkah Lagi David Alaba Resmi Berseragam Real Madrid
Bek Bayern Munich David Alaba mengenakan masker pelindung saat ia dan timnya tiba di markas Hertha Berlin dalam laga lanjutan Bundesilga Jerman, Minggu (4/10/2020). [Christof Stache / AFP]

David Alaba saat ini dikabarkan tengah menjalani tes medis di Madrid.

Suara.com - Bintang Bayern Munich David Alaba dikabarkan akan bergabung dengan Real Madrid pada musim panas dengan status bebas transfer. Alaba dikabarkan telah menyetujui perjanjian pra-kontrak dengan Los Blancos.

Kesepakatan tersebut akan dituangkan dalam kontrak resmi dalam waktu dekat. Alaba sendiri saat ini tengah menjalani tes medis di Madrid.

Sebelumnya, Alaba menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Bayern Munich demi memenuhi mimpinya bermain untuk Real Madrid.

Laporan terbaru The Guardian menyebut, David Alaba mengakhiri 12 tahun kebersamaannya dengan Bayern Munich dan telah mencapai kesepakatan pra-kontrak dengan Real Madrid yang akan membuatnya mendapatkan 230.000 euro per pekan.

Baca Juga: Kerasnya Dilatih Shin Tae-yong, Telat Didenda Rp 1 Juta Hingga Dipulangkan

Bek Bayern Munich, David Alaba. [ANDREAS GEBERT / POOL / AFP]
Bek Bayern Munich, David Alaba. [ANDREAS GEBERT / POOL / AFP]

Kontrak tersebut dipahami sebagai kontrak jangka panjang (empat tahun), dan jurnalis Italia yang andal dan terkenal, Fabrizio Romano, telah mengonfirmasi hal yang sama.

David Alaba bergabung dengan akademi Bayern Munich pada 2008 dan tak lama setelah itu dipromosikan ke tim utama.

Dia melakukan debut seniornya pada Februari 2010, menjadi pemain termuda klub yang tampil dalam pertandingan kompetitif pada usia 17 tahun, tujuh bulan dan delapan hari.

Sejak musim 2011-12, pemain berusia 28 tahun itu menjadi bagian tak terpisahkan dari raksasa Jerman. Meskipun ia berposisi sebagai pemain bertahan, Alaba memiliki kemampuan bermain sebagai gelandang defensif atau juga gelandang box to box.

Selama berseragam Bayern Munich, pemain Austria itu telah mencatatkan 408 penampilan di semua kompetisi.

Baca Juga: Dirumorkan Gabung Barcelona, Mohamed Salah: Saya Setia pada Liverpool

Memenangkan 22 trofi utama, termasuk sembilan gelar Bundesliga dan dua gelar Liga Champions.

Alaba juga dua kali meraih treble gelar bersama Bayern Munich (2012-13 dan 2019-20) - prestasi yang sangat jarang diraih pemain sepak bola.

Bek Real Madrid Sergio Ramos terlihat kecewa usai timnya dikalahkan Athletic Bilbao dalam laga semifinal Piala Super Spanyol di Estadio La Rosaleda, Jumat (15/1/2021) dini hari WIB. [JORGE GUERRERO / AFP].
Bek Real Madrid Sergio Ramos terlihat kecewa usai timnya dikalahkan Athletic Bilbao dalam laga semifinal Piala Super Spanyol di Estadio La Rosaleda, Jumat (15/1/2021) dini hari WIB. [JORGE GUERRERO / AFP].

Kedatangan Alaba ke Madrid Bukan untuk Menggantikan Peran Sergio Ramos

Sergio Ramos hingga kini belum menandatangani perpanjangan kontrak di Real Madrid. Kontrak Ramos saat ini diketahui akan berakhir pada musim panas 2021.

Pemain berusia 34 tahun dan juara Spanyol itu dilaporkan menemui jalan buntu dalam negosiasi kontrak baru, yang bisa membuat sang bek pergi dengan gratis.

Banyak yang menilai jika kedatangan Alaba adalah untuk menggantikan Ramos di pertahanan Madrid. Namun hal itu dibantah Madrid.

Real Madrid terus bernegosiasi dengan Ramos dengan harapan bisa meyakinkan kaptennya itu untuk bertahan.

Komentar