alexametrics

Arkadiusz Milik Resmi Gabung Marseille dari Napoli

Rully Fauzi
Arkadiusz Milik Resmi Gabung Marseille dari Napoli
Arkadiusz Milik resmi meninggalkan Napoli. [MARCO BERTORELLO / AFP]

Marseille resmi meminjam Milik satu setengah musim, dengan opsi pembelian permanen selama periode peminjaman tersebut.

Suara.com - Penyerang tengah Napoli, Arkadiusz Milik resmi meninggalkan Naples hari ini untuk bergabung dengan klub Ligue 1 Prancis, Olympique Marseille.

Marseille resmi meminjam Milik untuk satu setengah musim ke depan, dengan opsi pembelian permanen selama periode peminjaman tersebut.

Milik sejatinya sempat jadi andalan utama di lini depan Napoli pada rezim kepelatihan Maurizio Sarri dan kemudian Carlo Ancelotti, semenjak ia didatangkan dengan banderol yang cukup wah, 32 juta euro dari Ajax pada musim panas 2016.

Akan tetapi semenjak Gennaro Gattuso menukangi Partenopei --julukan Napoli-- pada akhir 2019, Milik mulai terpinggirkan dari starting eleven.

Baca Juga: Tinggalkan AC Milan, Andrea Conti Resmi Gabung Parma

Di musim 2020/2021 ini, penyerang internasional Polandia (56 caps dan 15 gol) itu bahkan benar-benar dibekukan oleh Gattuso dari tim utama Napoli.

Milik sama sekali belum mencatatkan penampilan untuk Partenopei di semua ajang.

Disebutkan, Marseille harus mengeluarkan dana 8 juta euro ( sekira Rp 136,7 miliar) ditambah bonus hingga 4 juta euro (sekira Rp 68 miliar) untuk meminjam Milik selama 18 bulan. Dan seperti sudah disinggung, memang terdapat opsi pembelian secara permanen.

Di Marseille, Milik memilih nomor punggung 19.

Baca Juga: Pirlo Proyeksikan Eks Milan Piatek sebagai Striker Pelapis di Juventus

Komentar