alexametrics

Dikabarkan Ngamuk Gara-gara Inter Telat Bayar, Ini Klarifikasi Real Madrid

Syaiful Rachman
Dikabarkan Ngamuk Gara-gara Inter Telat Bayar, Ini Klarifikasi Real Madrid
Wing-back Inter Milan, Achraf Hakimi (kiri) menguasai bola dan dibayangi bek AS Roma, Chris Smalling pada laga Liga Italia 2020/2021 di Stadio Olimpico, Roma, Minggu (10/1/2021) malam WIB. [Vincenzo PINTO / AFP]

Sebelumnya Real Madrid diberitakan akan menarik kembali Achraf Hakimi karena Inter telat membayar biaya transfer.

Suara.com - Real Madrid memberikan klarifikasi terkait kabar yang mengklaim bahwa mereka akan menarik Achraf Hakimi kembali ke Santiago Bernabeu di tengah perselisihan pembayaran dengan Inter Milan.

Hakimi merampungkan transfer sebesar 40 juta euro (sekitar Rp682 miliar) ke Inter di bursa transfer musim panas 2020, mengakhiri masa baktinya selama tiga tahun di Santiago Bernabeu.

Raksasa Serie A setuju untuk membayar transfer itu dalam sebuah kesepakatan cicilan sebanyak empat kali (masing masing 10 juta euro atau Rp170 miliar).

Cicilan pertama seharusnya jatuh tempo pada Desember tahun lalu, tetapi Inter hingga saat ini masih belum membayarkan dana angsuran itu kepada Real Madrid.

Baca Juga: Hujan Gol di Stadion Olimpico, AS Roma Susah Payah Tundukkan Spezia

Wing-back Inter Milan, Achraf Hakimi. [TIZIANA FABI / AFP]
Wing-back Inter Milan, Achraf Hakimi. [TIZIANA FABI / AFP]

Inter telah meminta Madrid untuk menunda pembayaran pertama bek sayap kanan asal Maroko tersebut, yang dijadwalkan pada Maret 2021.

Inter, seperti klub lainnya, sedang berjuang secara finansial di tengah pandemi COVID-19, tetapi Corriere dello Sport melaporkan bahwa Madrid mengancam untuk membatalkan transfer Hakimi.

Namun, juara bertahan La Liga itu telah mengeluarkan sebuah pernyataan resmi untuk meluruskan rumor tersebut.

“Berkenaan dengan informasi yang diterbitkan oleh Corriere dello Sport tentang dugaan ketegangan antara klub kami dan Inter Milan, Real Madrid CF ingin menjelaskan bahwa laporan seperti itu benar-benar salah,” kata Madrid dalam sebuah pernyataan di situs resmi mereka yang dikutip Goal pada Sabtu (23/1/2021).

“Real Madrid tidak pernah meminta jaminan dari Inter Milan, seperti yang dinyatakan dalam publikasi."

Baca Juga: Prediksi Deportivo Alaves Vs Real Madrid, Tekad El Real Tuntaskan Dendam

"Ketentuan transfer pemain ke Inter dibingkai dalam hubungan kontraktual yang biasa dan normal antara klub sepak bola."

Komentar