alexametrics

Mimpi Besar Carlo Ancelotti, Bawa Everton ke Liga Champions

Rauhanda Riyantama
Mimpi Besar Carlo Ancelotti, Bawa Everton ke Liga Champions
Manajer Everton Carlo Ancelotti (kanan) menyaksikan skuatnya bermain menghadapi Salford City di Goodison Pardi ajang Piala Liga Inggris. PETER POWELL / POOL / AFP

Ancelotti bermimpi bisa bawa Everton ke Liga Champions musim depan.

Suara.com - Carlo Ancelotti tak ingin cepat puas dengan grafik permainan Everton sejauh ini. Ia pun bermimpi bisa bawa The Toffees ke Liga Champions musim depan.

Everton tampil cukup meyakinkan di Liga Inggris musim ini. Mereka kini bertengger di posisi tujuh klasemen, hanya berjarak tiga angka dari posisi empat yang dihuni West Ham United.

Penampilan apik Everton tersebut tak bisa lepas dari kinerja Ancelotti sebagai pelatih. Buktinya, The Toffees sempat mengalahkan tim-tim besar macam Chelsea, Arsenal, dan Leicester City beberapa waktu lalu.

Ancelotti pun tak mau cepat puas dengan penampilan Everton. Ia berharap bisa mengantar timnya finis di posisi empat besar dan ke Liga Champions musim depan.

Baca Juga: Video Gol-gol Manchester City Tadi Malam, West Brom Dipermak Abis!

"Untuk membawa Everton ke Liga Champions masih menjadi motivasi fantastis bagi saya," kata Ancelotti, dikutip dari laman resmi Everton.

"Itu adalah hasrat yang amat sangat besar dan menjadi target masa depan. Saya tidak tahu berapa lama, tetapi semoga sesegera mungkin kami bisa bermain di Liga Champions," imbuhnya.

Mimpi Ancelotti tersebut dipastikan tidak bakal mudah tercapai. Sebab Everton sudah ditunggu laga berat melawan Leicester City di Goodison Park, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB, serta melawan Manchester United dua pekan kemudian.

Jelang pertandingan penting tersebut, Ancelotti mendapat suntikan tenaga dengan kepastian trio lini depan andalannya James Rodriguez, Richarlison dan Dominic Calvert-Lewin saat ini berada dalam kondisi bugar.

"Penting mereka semua bugar, sebab ketiganya berkombinasi sangat bagus. Tentu kami butuh juga mereka membantu lini pertahanan, karena keseimbangan permainan adalah hal penting," tandasnya.

Baca Juga: Klasemen Terbaru Liga Inggris Usai Kemenangan Telak City dan Arsenal

Everton saat ini berada di urutan tujuh klasemen dengan koleksi 32 poin. Mereka hanya terpaut hanya tiga angka dari empat besar serta masih menyimpan dua pertandingan yang belum dimainkan.

Komentar