alexametrics

Klub Malaysia Kedah Darul Aman Ingin Hadapi Persipura di Piala AFC 2021

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Klub Malaysia Kedah Darul Aman Ingin Hadapi Persipura di Piala AFC 2021
Pesepak bola Persipura Jayapura meluapkan kegembiraan usai Boaz Solossa (tengah) membobol gawang Bhayangkara FC pada laga Liga 1 2019 pekan ke-10 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (21/7/2019). ANTARA FOTO/Suwandy

Persipura saat ini tengah mengalami kendala finansial.

Suara.com - Kehadiran Persipura Jayapura di Piala AFC 2021 ternyata dinantikan oleh salah satu wakil Malaysia Kedah Darul Aman. Pelatih Kedah Darul Aman, Aidil Sharin berharap bisa menghadapi tim berjuluk Mutiara Hitam di Grup H.

Seperti diketahui, Persipura harus melalui babak play-off terlebih dulu sebelum masuk fase grup. Mutiara Hitam --julukan Persipura-- di babak tersebut akan menghadapi pemenang dari Visakha FC (Kamboja) kontra Lalenok United (Timor Leste) di babak pre-eliminasi kedua.

Adapun, partai play-off dijadwalkan bergulir pada 19 Mei 2021. Jika lolos, Persipura akan tergabung di Grup H Piala AFC 2021.

Saat ini, Grup H baru diisi oleh tiga klub. Yaitu Kedah Darul Aman FC (Malaysia), Lion City Sailors FC (Singapura), dan Saigon FC (Vietnam).

Baca Juga: Tak Ada Dana Persipura Terancam Batal Ikut Piala AFC, PSSI Carikan Solusi

Grup H ini terbilang cukup berat karena diisi oleh tim hebat dari masing-masing negara. Seperti Kedah Darul Aman yang merupakan runner-up Malaysia Super League 2020.

Adapun Lion City Sailors adalah peringkat ketiga Liga Singapura 2020. Begitu juga Saigon FC yang finis di posisi tiga klasemen akhir Liga Vietnam 2020.

"Alhamdulillah, kami terpilih dengan tim-tim hebat seperti Lion City Sailors FC dan Saigon FC," kata Aidil Sharin dikutip dari Instagram resmi klub Kedah Darul Aman, Jumat (29/1/2021).

"Kami bisa lihat di slot play-off lainnya yang ditentukan nanti. Harapan saya Persipura Jayapura bisa lolos ke babak penyisihan," tambah lelaki asal Singapura tersebut.

Saat ini, Persipura Jayapura sedang diterpa krisis keuangan. Boaz Solossa dan kawan-kawan telah dinyatakan bubar pada akhir Desember 2020.

Baca Juga: Piala AFC 2021 Digelar Terpusat, Ini Persiapan yang Dilakukan Bali United

Namun, Mutiara Hitam tetap mengupayakan untuk mengikuti Piala AFC tahun ini dengan mencari sponsor.

Komentar