alexametrics

David Alaba Pastikan Hengkang dari Bayern Munich di Akhir Musim, ke Madrid?

Arief Apriadi
David Alaba Pastikan Hengkang dari Bayern Munich di Akhir Musim, ke Madrid?
David Alaba melakukan pemanasan jelang pertandingan Bayern Munich di ajang Bundesliga. [AFP]

Beberapa klub top Eropa seperti Real Madrid dan tim-tim raksasa Liga Inggris dirumorkan tertarik untuk memakai jasa Alaba.

Suara.com - David Alaba telah mengonfirmasi bakal meninggalkan Bayern Munich di akhir musim setelah negosiasi perpanjangan kontraknya menemui jalan buntu.

Sebelum memberikan konfirmasi, rumor bakal hengkangnya Alaba dari Allianz Arena sudah berhembus kencang dalam beberapa bulan terakhir.

Beberapa klub top Eropa seperti Real Madrid dan tim-tim raksasa Liga Inggris seperti Manchester United hingga Liverpool, dirumorkan tertarik untuk memakai jasa bek serba bisa asal Austria tersebut.

"Itu bukan keputusan yang mudah karena saya sudah di sini selama 13 tahun dan klub ini dekat dengan hati saya," kata Alaba dikutip dari BBC Sport, Selasa (16/2/2021) malam WIB.

Baca Juga: Liga Champions: Liverpool Sedang Terluka Bertandang ke Liepzig

Alaba bergabung dengan Bayern Munich pada 2008 setelah dibeli dari Austria Wien. Setahun setlahnya, dia mendapatkan promosi ke tim utama dan hingga kini jadi bagian penting dalam kesuksesan Tim Bavaria.

Pemain berusia 28 tahun itu telah mencetak 33 gol dalam 415 pertandingan untuk Bayern, membantu mereka memenangkan Liga Champions pada 2013 dan 2020.

Sejak melakukan debutnya di tim utama bersama Bayern pada usia 17 pada Februari 2010, Alaba telah meraih kesuksesan besar.

Dia membantu Bayern Munich memenangkan sembilan gelar juara Bundesliga dan enam gelar DFB-Pokal. Pekan lalu, sang pemain juga membantu tim asuhan Hansi Flick memenangkan Piala Dunia Antarklub untuk kedua kalinya.

Trofi Piala Dunia Antarklub 2020 membuat Bayern menjadi tim kedua setelah Barcelona yang berhasil menorehkan sextuple atau enam gelar dalam satu musim kompetisi.

Baca Juga: RB Leipzig vs Liverpool, Konsentrasi Baby Mourinho Terpecah?

Komentar