alexametrics

Dipuji Arteta, Kans Odegaard Berhenti Jadi Figuran di Real Madrid Terbuka

Syaiful Rachman
Dipuji Arteta, Kans Odegaard Berhenti Jadi Figuran di Real Madrid Terbuka
Gelandang serang Arsenal, Martin Odegaard (kiri) mendapat instruksi dari pelatih Mikel Arteta sebelum turun sebagai pemain pengganti pada laga Liga Inggris 2020/2021 kontra Manchester United di Emirates Stadium, London, Minggu (31/1/2021) dini hari WIB. [SHAUN BOTTERILL / POOL / AFP]

Martin Odegaard telah meninggalkan kesan abadi pada diri manajer Arsenal, Mikel Arteta.

Suara.com - Peluang Martin Odegaard untuk meninggalkan Real Madrid secara permanen terbuka lebar setelah manajer Arsenal Mikel Arteta mengaku puas dengan performa pemain muda asal Norwegia itu.

Bahkan, meski masih muda, di mata Arteta jiwa kepemimpinan Odegaard sudah kentara. Sosok pemain inilah yang tengah dicari oleh Arteta untuk membangun kembali skuat The Gunners seperti di era Arsene Wenger.

Sebagaimana diketahui, pemain Timnas Norwegia itu merapat ke Arsenal pada Januari 2021 dengan status pinjaman. Dalam kontrak peminjaman tersebut disebutkan, Odegaard hanya bermarkas di Emirates Stadium selama enam bulan.

Odegaard yang jarang dimainkan di Real Madrid, tampil impresif bersama The Gunners di laga kontra Leeds United pada 14 Februari kemarin. Bermain tepat di belakang striker, Odegaard benar-benar mencuri perhatian Arteta.

Baca Juga: Benfica Vs Arsenal, Mikel Arteta: Ini Pertandingan yang Tidak Mudah

Martin Odegaard saat mengikuti sesi latihan perdana bareng Arsenal. (Twitter/@Arsenal)
Martin Odegaard saat mengikuti sesi latihan perdana bareng Arsenal. (Twitter/@Arsenal)

"Saya mengikutinya dengan sangat dekat ketika dia di Real Sociedad dan dia memiliki banyak peluang dan dia sangat mengesankan di sana untuk waktu yang lama," kata Arteta.

"Dia menjalani musim yang sangat sukses di sana dan itulah salah satu alasan mengapa saya sangat yakin bahwa dia adalah pemain untuk kami. Dia adalah pemain yang sangat saya sukai dan seperti yang Anda katakan, masih memiliki potensi besar untuk menjadi lebih baik," sambungnya dikutip dari laman resmi klub, Kamis (18/2/2021).

"Dia benar-benar anak yang fokus dan rendah hati yang sangat ingin bergabung. Dia hanya ingin bermain sepak bola dengan cara yang benar dan kemudian dia mengatakan beberapa hal yang sangat bagus."

"Dia anak yang baik, para pemain dan staf menyukainya. Dia santai, pekerja keras, dan saya sangat terkesan dengan jiwa kepemimpinannya."

"Dia terlihat sedikit tenang, tetapi di lapangan ada sesuatu berbeda tentangnya. Saya sangat terkesan dengannya."

Baca Juga: Prediksi Benfica vs Arsenal di Liga Europa Malam Ini

"Kemudian kepribadian yang dia bawa dan tunjukkan setiap kali lawan datang ke arahnya, dia masih menginginkan bola di area yang tepat. Pengambilan keputusannya sangat bagus dan dia adalah pemain yang sangat cerdas."

Komentar