alexametrics

Kompetisi Pramusim Digelar, Teco: Bagus untuk Persiapan Piala AFC 2021

Rauhanda Riyantama
Kompetisi Pramusim Digelar, Teco: Bagus untuk Persiapan Piala AFC 2021
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, sedang memimpin latihan tim (dok. Bali United)

Bali United tergabung di Grup G Piala AFC 2021.

Suara.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menyambut baik kabar diizinkannya menggelar kompetisi pramusim yang diberi nama Piala Menpora 2021, Maret mendatang. Ia menilai, kompetisi ini penting sebagai persiapan untuk mengikuti ajang Piala AFC 2021.

Seperti diberitakan sebelumnya, kompetisi sepak bola di Indonesia telah mendapat izin dari pihak kepolisian. Kapolri Jendral Listyo menyetujui perizinan kompetisi yang diterima langsung Kemenpora Zainudin Amali hari Kamis (18/2/2021) di Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Mendengar kabar ini, Teco mengaku sangat bersyukur dan antusias dengan kabar yang sudah dinanti sejak tahun lalu. Ia menilai kompetisi pramusim ini bagus untuk persiapan skuat Bali United menghadapi Piala AFC 2021.

"Saat ada turnamen ini tentu bagus untuk punya persiapan di Liga 1 bagi semua tim .Saya pikir sangat penting juga untuk Bali United biar punya persiapan bagus di Liga 1 dan Piala AFC 2021," ujar Teco, dilansir dari laman resmi klub.

Baca Juga: Sambut Baik Rencana Piala Menpora 2021, Persita Segera Persiapkan Tim

Meski demikian, Teco mengaku ini bukan situasi yang mudah buat Bali United. Mengingat tim Serdadu Tridatu itu terakhir kali bermain pada Maret tahun lalu.

''Ya, tidak mudah seperti Bali United yang terakhir bermain 15 Maret tahun lalu. Terus akan direncanakan kembali bertanding bulan Maret depan. Tentu tidak mudah untuk kembalikan kondisi. Saya pikir harus punya progres yang bagus biar tidak cedera,'' imbuhnya.

Lebih lanjut, Teco tak lupa mengucap terima kasih kepada semua pihak atas izin yang sudah keluar untuk menggelar kompetisi tahun ini. Ia siap bekerja keras lagi untuk turnamen kali ini.

"Kami dari Bali United harus terima kasih sama Kepolisian sudah bisa kasi ijin kompetisi. Kami bisa kembali bekerja di lapangan. Manajemen, pelatih, tim official dan juga pemain sangat senang mendengar berita hari ini," kata Teco.

Piala Menpora 2021 rencananya digelar 20 Maret hingga 25 April mendatang. Ajang pramusim ini diikuti 20 tim terdiri dari 18 peserta dari Liga 1 dan 2 peserta dari Liga 2 (Sriwijaya FC dan PSMS Medan) yang akan dibagi dalam empat grup dengan masing-masing diisi lima klub.

Baca Juga: Izin Diberikan, PT LIB Siap Jalankan Amanah Polri di Piala Menpora 2021

Sementara itu, Bali United dijadwalkan mulai mengikuti Piala AFC 2021 pada 22-28 Juni mendatang. Bali United berada di Grup G bersama Hanoi FC (Vietnam), Boeung Ket (Kamboja) dan tim pemenang Play-Off 1.

Komentar