alexametrics

Tak Muluk-muluk, Ini Target Bhayangkara Solo FC di Piala Menpora 2021

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Tak Muluk-muluk, Ini Target Bhayangkara Solo FC di Piala Menpora 2021
Chief Operating Officer Bhayangkara FC Sumardji. (Asep Firmansyah)

Piala Menpora 2021 akan bergulir pada 20 Maret mendatang

Suara.com - COO Bhayangkara Solo FC, Sumardji, mengungkap target timnya di Piala Menpora 2021. Tak muluk-muluk, ia hanya ingin timnya memberikan yang terbaik di setiap pertandingan.

Piala Menpora 2021 akan bergulir pada 20 Maret mendatang. Sebanyak 18 tim Liga 1 akan turut serta dalam turnamen pramusim ini.

Rencananya Piala Menpora 2021 ini akan digelar di empat kota yakni Solo, Bandung, Sleman dan Malang. Nantinya, setiap kota akan diisi lima dan empat tim.

Sumardji mengatakan Bhayangkara Solo FC tidak memasang target tinggi. Namun, ia berharap para pemain bisa memberikan kemampuan terbaiknya demi hasil maksimal.

Baca Juga: Sriwijaya FC Tak Ikut Piala Menpora 2021, Palembang Tuan Rumah Cadangan

"Kami tidak ingin pasang target tinggi pada gelaran ini. Pesan saya untuk anak-anak hanya satu untuk bisa memberikan yang terbaik bagi pecinta sepak bola yang ada di Solo," kata Sumardji saat dihubungi awak media.

Adapun, The Guardian --julukan Bhayangkara Solo FC-- akan memulai latihan pada Rabu (24/4/2021). Sebagian pemain sudah kumpul di Solo untuk mulai berlatih.

"Sekarang (pemain) sudah berada di Solo, beberapa pemain. Kemarin kami sudah pindah lapangan latihan dan mess," jelas mantan manajer timnas Indonesia tersebut.

"Rencananya Rabu kami akan melakukan latihan di Lapangan UNS," pungkas lelaki yang juga Kapolresta Sidoarjo tersebut.

Piala Menpora 2021 ini akan menjadi tahap percobaan PSSI dan PT LIB sebelum kompetisi dimulai. Jika berjalan lancar sesuai dengan apa yang diinginkan, kepolisian akan mudah memberikan izin kompetisi.

Baca Juga: Hits Bola: Komentar Guardiola Tanggapi 18 Kemenangan Beruntun Man City

Pasalnya, pertandingan berlangsung di tengah pandemi COVID-19. Butuh komitmen bersama agar tidak terciptanya klaster baru dari pertandingan sepakbola.

Komentar