alexametrics

Rio Ferdinand Sarankan Jesse Lingard Jangan Balik-balik ke MU

Rully Fauzi
Rio Ferdinand Sarankan Jesse Lingard Jangan Balik-balik ke MU
Gelandang serang West Ham United pinjaman dari Manchester United, Jesse Lingard. [KIRSTY WIGGLESWORTH / POOL / AFP]

Lingard kembali menemukan performa terbaiknya bersama West Ham.

Suara.com - Performa brilian Jesse Lingard mesti dijaga sebaaik mungkin. Oleh sebabnya, ia sebaiknya tetap bermain untuk West Ham United, gabung permanen dengan klub London itu alih-alih kembali ke Manchester United (MU) musim depan.

Pandangan tersebut diutarakan legenda Manchester United, Rio Ferdinand. Bek legendaris Setan Merah itu menyarankan Lingard sebaiknya meninggalkan Old Trafford, dan segera menjadi pemain permanen untuk West Ham. 

Bahkan jika ditawari kesempatan kedua di Old Trafford, Ferdinand meyakini gelandang serang berusia 28 tahun itu hanya akan banyak menempati posisi di bangku cadangan saja musim depan.

"Saya berbicara sebelumnya tentang ini, saya pikir Jesse harus menutup chapter bersama Manchester United karena dia belakangan tidak menjadi bagian dari skuad, dan saya kira ke depannya juga akan demikian. Dia sudah lama tidak menjadi bagian tim, sama sekali tidak," celoteh Ferdinand seperti dilansir Tribal Football.

Baca Juga: Disebut Tak Kerasan di Inggris karena Homesick dan Cuaca, James Buka Suara

Lingard sendiri telah menunjukkan serangkaian penampilan luar biasa sejak bergabung dengan West Ham dengan status pinjaman pada bursa transfer Januari 2021.

Tercatat, ia sudah mencetak tiga gol dan memberikan satu assist dalam empat pertandingan pertamanya bersama West Ham di Liga Inggris 2020/2021, berkontribusi untuk satu penalti, serta belum merasakan kekalahan dalam balutan seragam The Hammers.

Gelandang serang West Ham United pinjaman dari Manchester United, Jesse Lingard (tengah) melakukan selebrasi usai membobol gawang Tottenham Hotspur pada laga Liga Inggris 2020/2021 di London Stadium, Minggu (21/2/2021) malam WIB. [KIRSTY WIGGLESWORTH / POOL / AFP]
Gelandang serang West Ham United pinjaman dari Manchester United, Jesse Lingard (tengah) melakukan selebrasi usai membobol gawang Tottenham Hotspur pada laga Liga Inggris 2020/2021 di London Stadium, Minggu (21/2/2021) malam WIB. [KIRSTY WIGGLESWORTH / POOL / AFP]

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer sebelumnya telah membiarkan pintu terbuka bagi Lingard untuk kembali ke klub, saat masa pinjamannya berakhir nanti.

West Ham meminjam Lingard sampai akhir musim 2020/2021, namun klub yang diarsiteki eks pelatih Manchester United, David Moyes itu tak memiliki opsi untuk pembelian permanen. 

Akan tetapi, Ferdinand berharap pemain jebolan segera menyudahi kisahnya di Old Trafford dan menjadi pemain utama di tempat lain, dalam hal ini tentunya di West Ham, sebagaimana Lingard tampaknya memang telah kembali menemukan performa terbaiknya 

Baca Juga: Kian Tajam dan Konsisten, Dan James Berharap Terus Jadi Pemain Inti MU

"Anda lihat senyum di wajahnya sekarang, cara dia bermain sepakbola, kepercayaan diri yang dia miliki. Dia mencetak gol dan assist, dia ada di klub yang bagus dan tampil reguler. Apa poinnya kembali ke United, meski Anda memang tak bisa membandingkan United dan West Ham dari segi besarnya klub," ucap Ferdinand.

"Yang pasti soal Jesse, ada kilatan di matanya lagi yang tidak pernah saya lihat dalam satu atau dua tahun terakhir di United," kata mantan pemain Timnas Inggris itu.

"Bagaimana dia bisa ingin kembali menjadi pemain yang sedikit berperan? Dia langsung cocok di West Ham, dan saya tidak bisa melihat dia ingin kembali ke United di mana dia menjadi pilihan kesekian. Dia harus menjadi orang kedua setelah Bruno Fernandes di posisi itu (gelandang serang)," pungkasnya.

Komentar