alexametrics

Sambangi Menpora, Raffi Ahmad Kampanyekan Nonton Bola di Rumah Saja

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Sambangi Menpora, Raffi Ahmad Kampanyekan Nonton Bola di Rumah Saja
Pertemuan Menpora Zainudin Amali dan Raffi Ahmad Cs. (dok. Kemenpora)

Raffi Ahmad temui menpora bersama Hamka Hamzah dan Waketum PSSI.

Suara.com - Gelaran Piala Menpora 2021 mendapat dukungan dari kalangan artis, termasuk Raffi Ahmad. Raffi merupakan salah satu anggot tim sepak bola Selebritis FC yang berisikan artis-artis top Tanah Air.

Rabu (24/2/2021) Raffi Ahmad bersama beberapa artis lain serta pesepakbola profesional seperti Hamka Hamzah datang menemui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali. Selain itu hadir juga Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto.

Kedatangan Raffi dan kawan-kawan untuk memberitahukan rencana mereka mendukung gelaran Piala Menpora 2021. Komunitas artis dan beberapa pesepakbola profesional ini akan mengkampanyekan tonton sepak bola dari rumah yang ditujukan kepada suporter sepak bola di Indonesia.

"Tadi ada komunitas selebritis campur dengan atlet profesional akan ikut kampanyekan nonton (Piala Menpora) di rumah saja. Tadi ada kaya Raffi dan Hamka," kata Menpora Zainudin Amali saat menggelar jumpa pers virtual, Rabu (24/2/2021).

Baca Juga: Prediksi Barcelona Vs Elche, Liga Spanyol 25 Februari

Pertemuan Menpora Zainudin Amali dan Raffi Ahmad Cs. (dok. Kemenpora)
Pertemuan Menpora Zainudin Amali dan Raffi Ahmad Cs. (dok. Kemenpora)

Menteri asal Gorontalo itu menyebut juga akan ada pertandingan persahabatan dengan Selebritis FC.

Namun, Zainudin Amali tidak tahu siapa yang akan menjadi lawan para artis ini yang tujuannya mengkampanyekan protokol kesehatan (prokes).

"Tentu akan ada laga persahabatan dengan tim-tim, tapi saya gak tahu timnya apa. Nanti PSSI yang urus karena tadi ada Pak Iwan Budianto," jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, menantang Selebritis FC untuk beruji coba dengan Timnas Indonesia U-23 yang saat ini sedang menjalani training camp (TC) di Jakarta.

Namun, dikonfirmasi terpisah Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi menyebut tim gabungan pengurus PSSI, beberapa pemain dan pelatih tim nasional akan menjadi lawan.

Baca Juga: Sebelum Berpisah dengan Omid Nazari, Persib Bandung Dikode Eks Liverpool

"Dengan beberapa pemain juga. Karena ketua umum, saya, dan pengurus lainnya serta pelatih timnas juga ikutan main," ujar Yunus Nusi kepada Suara.com, Selasa (23/2/2021).

Komentar