alexametrics

Pioli Sebut Manchester United Favorit Terbesar di Liga Europa

Reky Kalumata
Pioli Sebut Manchester United Favorit Terbesar di Liga Europa
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. [ANDREJ ISAKOVIC / AFP]

AC Milan akan menghadapi Manchester United di babak 16 besar Liga Europa

Suara.com - Pelatih AC Milan Stefano Pioli menyebut Manchester United adalah favorit terbesar di Liga Europa. Hal itu dikatakan Pioli setelah skuatnya dipastikan akan menghadapi MU di babak 16 besar Liga Europa.

Hasil drawing babak 16 besar Liga Europa digelar di markas UEFA, di Nyon, Swiss, Jumat (26/2/2021) mempertemukan klub papan atas Liga Premier Manchester United dengan wakil Serie A, AC Milan.

Ini adalah pertemuan pertama kali Rossoneri menghadap MU setelah sebelas tahun lamanya. Pertemuan terakhir keduanya adalah berakhir bagi kemenangan MU 4-0 di Old Trafford setelah menyingkirkan Milan di babak 16 besar Liga Champions 2009/2010.

Namun itu menjadi kemenangan pertama MU atas Milan di fase gugur setelah empat pertemuan sebelumnya dimenangi tim Italia ini. Pioli pun mengomentari hasil drawing yang mempertemukan timnya dengan MU.

Baca Juga: Drawing Babak 16 Besar Liga Europa, Manchester United Tantang AC Milan

"Ini akan menjadi pertandingan yang merangsang dan memotivasi kami," kata Pioli kepada kantor berita ANSA seperti dimuat Football Italia .

“Kami menghadapi favorit terbesar dalam kompetisi ini. Lawan dan stadion yang mengingat momen-momen gemilang dalam sejarah kami," ujarnya.

Milan akan bertindak sebagai tuan rumah lebih dulu dimana leg pertama akan dihelat di San Siro pada 11 Maret dan seminggu kemudian di Old Trafford.

Komentar