alexametrics

Gareth Bale Bikin Brace, Tottenham Permak Burnley 4-0

Rully Fauzi
Gareth Bale Bikin Brace, Tottenham Permak Burnley 4-0
Penyerang Tottenham, Gareth Bale (kiri) usai membobol gawang Burnley pada laga Liga Inggris 2020/2021 di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (28/2/2021) malam WIB. [MATTHEW CHILDS / POOL / AFP]

Jarang-jarang dipercaya tampil sejak menit awal, Bale tampil apik bahkan menyumbang dua gol untuk Tottenham.

Suara.com - Gareth Bale tampil gemilang saat Tottenham Hotspur mencukur Burnley 4-0 dalam laga kandang pekan ke-26 Liga Inggris 2020/2021 di Tottenham Hotspur Stadium,  London, Minggu (28/2/2021) malam WIB.

Selain mengemas dua gol, Bale juga terlibat langsung dalam proses terjadinya dua gol Tottenham lainnya yang dicetak Harry Kane dan Lucas Moura.

Pertandingan baru berjalan dua menit ketika Bale membuka pesta gol Tottenham dengan meloloskan diri dari jebakan offside untuk menyontek umpan tarik kiriman Son Heung-min.

Burnley hampir segera memberi balasan tetapi sundulan Jay Rodriguez menyambut umpan silang Josh Brownhill terlalu lemah dan mudah diamankan kiper Hugo Lloris.

Baca Juga: Link Live Streaming Liga Inggris: Chelsea vs Manchester United

Pada menit ke-15, umpan jauh Bale berhasil dikejar oleh Kane yang melakukan tusukan sebelum memperdaya kiper Nick Pope untuk menggandakan keunggulan Tottenham.

Gol ketiga Lucas dicetak pada menit ke-31 setelah menyambar bola sapuan James Tarkowski atas serangan Tottenham yang diawali oleh pergerakan Bale.

Keunggulan tiga gol bertahan hingga turun minum dan Bale menambahnya pada menit ke-55 lewat gol keduanya dengan tembakan melengkung sempurna ke pojok kiri bawah gawang yang tak terjangkau Pope yang ruang pandangnya tertutupi oleh rekannya sendiri Ben Mee.

Tertinggal jauh tak membuat Burnley patah arang, namun peluang yang lahir pada menit ke-69 diakhiri dengan tembakan lemah Matej Vydra dengan mudah digagalkan oleh Lloris.

Lima menit kemudian, Tottenham hampir memperdalam luka Burnley, tetapi kali ini Pope melakukan penyelamatan gemilang untuk menepis tembakan melengkung Son.

Baca Juga: Bangkit dari Ketertinggalan, Arsenal Bungkam Tuan Rumah Leicester City

Skor 4-0 bertahan hingga bubaran, memastikan Tottenham kembali ke jalur kemenangan setelah kalah dua laga berturut-turut sekaligus naik ke peringkat kedelapan klasemen dengan koleksi 39 poin.

Sedangkan Burnley (28 poin) yang sudah tiga pertandingan tak merasakan kemenangan, tertahan pada urutan ke-15.

[Antara]

Komentar