alexametrics

AFC Tunjuk Tuan Rumah Fase Grup Piala AFC 2021, Bali United Main di Mana?

Rauhanda Riyantama
AFC Tunjuk Tuan Rumah Fase Grup Piala AFC 2021, Bali United Main di Mana?
Selebrasi M. Rahmat usai bikin gol di laga debut bersama Bali United ke gawang Tampines Rovers. (Dok. Bali United)

AFC belum menunjuk lokasi tuan rumah Grup G yang dihuni Bali United.

Suara.com - AFC telah resmi menunjuk tuan rumah untuk fase grup Piala AFC 2021. Hasilnya ada tujuh lokasi yang dipilih, namun perwakilan Indonesia yakni Bali United belum diketahui bakal main di mana.

Tepat pada Senin (1/3/2021), AFC resmi merilis daftar tuan rumah fase grup Piala AFC 2021. Sebagaimana diketahui, fase grup tahun ini bakal digelar secara terpusat akibat pandemi virus corona.

Indonesia sendiri berpotensi mengirim dua wakil, yakni Bali United dan Persipura Jayapura di ajang Piala AFC 2021. Bali United sudah pasti berada di Grup G, sementara Persipura akan menghuni Grup H andai menang dalam pertandingan play-off pada 19 Mei mendatang.

Persipura berebut sisa satu slot Grup H dengan melawan Visakha dari Brunei atau Lalenok United dari Timor Leste. Tiga slot Grup H sendiri sudah diisi oleh Kedah Darul Aman, Lion City Sailors, dan Saigon.

Baca Juga: Hadapi Tira Persikabo dan Bali United, Timnas U-23 Siap All Out

Sementara Bali United sudah dipastikan menghuni Grup G. Tim Serdadu Tridatu berada satu grup bersama Hanoi, Boeung Ket, dan pemenang play-off Zona ASEAN 1, yakni Hanthawaddy United, Lao Toyota, atau Kasuka.

Dua grup dari zona ASEAN, yakni Grup H yang berpeluang dihuni Persipura Jayapura dan I akan bertanding di Singapura. Sementara Grup G yang dihuni Bali United, AFC belum memilih siapa tuan rumahnya.

Berikut tujuh lokasi babak fase grup Piala AFC 2021.

Zona Asia Barat
1. Manama, Bahrain (Grup A)
2. Amman, Yordania (Grup B dan C)

Zona Asia Selatan
3. Male, Maladewa (Grup D)

Baca Juga: Lakoni Uji Coba, Bali United Senang Bisa Bantu Timnas Indonesia U-23

Zona Asia Tengah
4. Bishkek, Kirgistan (Grup E)
5. Dushanbe, Tajikistan (Grup F)

Komentar