alexametrics

Terungkap, Ada Faktor Miras di Balik Kematian Eks Pemain Liga Inggris

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi
Terungkap, Ada Faktor Miras di Balik Kematian Eks Pemain Liga Inggris
Peter Whittingham saat berduel dengan mantang gelandang Manchester City, David Silva. (ANDREW YATES / AFP)

Gelandang legendaris Cardiff City, Peter Whittingham, meninggal dunia karena adanya faktor miras.

Suara.com - Fakta kematian tragis gelandang legendaris Cardiff City, Peter Whittingham, baru-baru ini terungkap. Ternyata ada faktor miras yang menjadi penyebab kematiannya.

Mantan bintang Liga Inggris yang pernah bermain di Cardiff City, Peter Whittingham, dilaporkan meninggal dunia pada tahun lalu setelah terjatuh di sebuah bar di Wales.

Setelah insiden terjatuh itu, Whittingham langsung dilarikan ke rumah sakit dan mengalami koma selama sebelas hari. Akan tetapi, dia tidak pernah bangun lagi karena dinyatatakan meninggal dunia pada 7 Maret 2020 silam.

Setahun berselang, fakta kematian Whittingham akhirnya diungkap ke publik. Dia disebut meninggal akibat kecelakaan karena mengonsumsi minuman beralkohol selama di bar tempatnya terjatuh.

Baca Juga: Ketum PSSI Ingin Pemain Timnas Indonesia Contoh Polisi dan Tentara

Dilansir dari The Sun pada Rabu (3/3/2021), Whitingham pergi ke bar bersama dua temannya yang bernama Ryan Taylor dan Robert Williams untuk menonton pertandingan rugby. Mereka bertiga pun mengonsumsi miras saat berada di bar.

Dari rekaman CCTV, ketiganya sempat bergurau ketika berada di dalam bar. Namun, Whittingham kehilangan keseimbangan dan terjatuh yang menyebabkan kepalanya terbentur keras.

"Saya tidak ingat pasti, tapi hal berikutnya yang saya ingat adalah dia (Whittingham) jatuh, tetapi saya tidak tahu bagaimana dia bisa begitu. Saya hanya tahu kepalanya terbentur," ucap Ryan Taylor.

"Saya adalah orang pertama yang ada di sana. Saya menawarkan tangan untuknya sambil berpikir dia akan menyaut tangan saya dan berdiri. Ketika saya lihat lebih dekat, dia tidak bergerak sehingga saya tahu ada sesuatu yang salah," imbuhnya.

Kematian Whittingham yang disebut kecelakaan ini juga sudah dikonfirmasi oleh petugas koroner Graeme Hughes. Dia mengatakan bahwa hasil otopsi Whittingham menunjukkan adanya kadar alkohol dan kematian itu adalah sebuah kecelakaan.

Baca Juga: Uji Coba Lawan Timnas U-23 Jadi Tolok Ukur Kekuatan Tira Persikabo

"Selama sore sampai malam dia mengonsumsi sejumlah alkohol yang mungkin memengaruhi sikapnya. Beberapa saat setelah pukul 21.30 dia berada di dekat toilet dan berdekatan dengan pintu yang mengarah ke koridor tangga. Dia kehilangan keseimbangan sehingga terjatuh dan kepalanya terbentur," ucap Hughes.

Komentar