alexametrics

Klasemen Liga Inggris Usai Manchester City Hajar Wolves, MU Kian Tertinggal

Arief Apriadi
Klasemen Liga Inggris Usai Manchester City Hajar Wolves, MU Kian Tertinggal
Penyerang Manchester City, Gabriel Jesus melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Wolverhampton Wanderers dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/2021 (Man City vs Wolves) di Etihad Stadium, Manchester, Rabu (3/3/2021) dini hari WIB. [CARL RECINE / POOL / AFP].

Kemenangan atas Wolverhampton membuat Manchester City semakin kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan 15 poin dari Manchester United.

Suara.com - Manchester City semakin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris usai membungkam Wolverhampton Wanderers di Etihad Stadium, Rabu (3/3/2021) dini hari WIB.

Duel Man City vs Wolves itu berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan tim tuan rumah. Gol-gol The Citizen dicetak Gabriel Jesus (80', 90+3'), Riyad Mahrez (90'), dan bunuh diri Leander Dendoncker (15').

Sementara Wolves cuma mampu mencetak satu gol hiburan lewat aksi Conor Coady yang memanfaatkan assist Joao Moutinho pada menit ke-61, atau sebelum City merobek gawang mereka tiga kali dalam waktu 13 menit.

Hasil ini membuat Manchester City telah menorehkan 28 laga beruntun tanpa kekalahan di semua kompetisi, sekaligus mencatatkan 21 kemenangan beruntun di Liga Inggris.

Baca Juga: Kantongi 70 Juta Euro, Manchester United Siap Tebus Varane dari Real Madrid

Kemenangan ini juga semakin memperkokoh posisi tim asuhan Pep Guardiola di puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 65 poin atau unggul 15 angka dar Manchester United di bawahnya.

Sementara bagi Wolverhampton, kekalahan ini membuat mereka tertahan di peringkat ke-12 dengan koleksi 34 poin dan cuma berselisih satu angka dari Crystal Palace di bawahnya.

Berikut klasemen Liga Inggris:

Standings provided by SofaScore LiveScore

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Jelang Laga Manchester City vs Wolves

Komentar