alexametrics

Polri Hanya Izinkan Timnas U-23 dan Dua Tim Lawan, Selebritis FC Batal Main

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Polri Hanya Izinkan Timnas U-23 dan Dua Tim Lawan, Selebritis FC Batal Main
Skuat Timnas Indonesia U-23 sedang berlatih dalam TC yang berlangsung di Stadion Madya, Jakarta (dok. PSSI)

Hanya laga uji coba Timnas Indonesia U-23 melawan Tira Persikabo dan Bali United yang diizinkan oleh Polri

Suara.com - Polri telah memastikan pihaknya memberikan izin pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-23 melawan Tira Persikabo dan Bali United. Namun, fun football plus laga amal yang melibatkan Selebritis FC tidak mendapatkan izin.

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol. Ahmad Ramadhan menyebut pertandingan Timnas Indonesia U-23 kontra Tira Persikabo akan bergulir pada 5 Maret 2021. Adapun melawan Bali United akan berlangsung dua hari setelahnya.

Dua pertandingan uji tanding ini akan berlangsung di Stadion Madya, Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta. Untuk kick-off pertandingan akan berlangsung mulai pukul 19.00 WIB.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan. [Antara]
Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan. [Antara]

Namun, ternyata untuk tanggal 6 Maret 2021, PSSI juga mengajukan permohonan izin pertandingan fun football plus laga amal yang melibatkan Selebritis FC.

Baca Juga: Kasus 6 Almarhum Laskar FPI Disetop, Pengusutan Beralih ke Unlawful Killing

Terkait hal ini, Ahmad menyebut hanya akan ada tiga tim yang bertanding di tanggal 5 dan 7 Maret mendatang. Tiga kesebelasan tersebut adalah Timnas Indonesia U-23, Tira Persikabo, dan Bali United.

"Pertandingan yang tadinya diikuti beberapa tim, fun games, ada Selebritis FC. Tetapi hasil koordinasi dengan PSSI pertandingan hanya diikuti tiga tim. Pelaksanaannya itu tanggal 5 dan 7 (Maret)," kata Ahmad dalam jumpa pers yang dipantau secara virtual, Kamis (4/3/2021).

Sebelumnya, memang ada wacana fun football antara Selebritis FC melawan PSSI All Star. Laga ini digelar dengan maksud kampanye suporter agar menonton di rumah saja saat bergulirnya Piala Menpora 2021.

Adapun Selebritis FC akan diperkuat arti-artis Tanah Air hingga atlet profesional. Sementara PSSI All Star bakal diisi gabungan pengurus federasi, beberapa jajaran pelatih dan pemain sepakbola profesional.

Sebelumnya, kepolisian membubarkan partai uji coba Timnas Indonesia U-23 kontra Tira Persikabo di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (3/3/2021) karena belum ada izin. Batalnya uji coba ini diketahui beberapa jam jelang kick-off pertandingan.

Baca Juga: Kena 'Prank' Gagal Siaran Timnas U-23, Ini Respons Kocak 2 Komentator Bola

"Surat yang masuk membutuhkan waktu untuk diproses oleh Polri. Kami memiliki mekanisme mengeluarkan izin yakni melakukan kajian yang dalam terkait sisi keamanan dan lain-lain. Sesuai peraturan, pengajuan harus tujuh hari sebelum kegiatan," pungkasnya.

Komentar