alexametrics

Pelatih Tira Persikabo Evaluasi Tim Usai Ditundukkan Timnas Indonesia U-23

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Tira Persikabo Evaluasi Tim Usai Ditundukkan Timnas Indonesia U-23
Pelatih Tira Persikabo, Igor Kriushenko (kiri) dalam jumpa pers virtual usai laga uji coba kontra Timnas Indonesia U-23. (Zoom PSSI)

Tira Persikabo kini menatap turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Suara.com - Klub Liga 1, Tira Persikabo menelan kekalahan 0-2 dari Timnas Indonesia U-23 pada pertandingan uji coba yang berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (5/3/2021) malam.

Kalah dengan selisih dua gol, pelatih Tira Persikabo, Igor Kriushenko menegaskan jika dirinya akan melakukan evaluasi tim.

Di Stadion Madya, Timnas Indonesia U-23 berhasil mencetak gol pada penghujung babak pertama via Kadek Agung. Sementara gol kedua dibukukan pemain pengganti, Muhammad Rafli pada awal babak kedua.

Igor menjelaskan, anak-anak asuhannya sejatinya tampil bagus pada 20 menit awal pertandingan. Wawan Febrianto dan kawan-kawan memang konstan menekan pertahanan Timnas U-23 di awal-awal laga.

Baca Juga: Resmi, Bhayangkara Solo FC Amankan Servis Hansamu Yama

Namun setelah itu, tim Laskar Padjajaran --julukan Tira Persikabo-- mulai sering kehilangan bola dan tampak kedodoran.

"Saya cukup senang, ini pertandingan pertama kami setelah satu tahun sepakbola Indonesia vakum. Saya juga senang melihat penampilan para pemain meski kalah," kata Igor dalam jumpa pers pasca laga yang dipantau Suara.com secara virtual.

"20 menit pertama kami main sangat bagus. Saya puas, tapi kekalahan ini tidak enak dan bakal jadi evaluasi buat saya. Kami, tim pelatih akan melakukan evaluasi tentunya," pelatih asal Belarusia itu menambahkan.

Pelatih asal Belarusia ini menyoroti penyelesaian akhir lini depan Tira Persikabo. Menurutnya, hal itu perlu kembali diasah supaya lebih tajam.

"Memang banyak momen (peluang) itu yang jadi evaluasi buat kita. Pada 20 menit pertama kaki anak-anak masih fresh," jelasnya.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-23 Hajar Tira Persikabo 2-0 di Stadion Madya

"Jadi kami berencana datangkan pemain asing untuk lini depan, tengah, dan bertahan. Diharapkan bisa membuat tim kami lebih kuat," pungkasnya.

Skuat Tira Persikabo sendiri kini menatap Piala Menpora 2021. Turnamen pramusim jelang gelaran Liga 1 itu akan berlangsung pada 21 Maret - 25 April nanti.

Komentar