alexametrics

Enggan Terlena, Yakob Sayuri Langsung Tatap Laga Kontra Bhayangkara

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Enggan Terlena, Yakob Sayuri Langsung Tatap Laga Kontra Bhayangkara
Winger PSM Makassar, Yakob Sayuri melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta dalam pertandingan Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (22/3/2021). [ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto]

Winger berdarah Papua itu tampil ciamik saat PSM menundukkan Persija 2-0 di laga perdana Grup B Piala Menpora.

Suara.com - Pelatih kepala PSM Makassar, Syamsuddin Batola mengaku tidak khawatir winger andalannya, Yakob Sayuri jadi perhatian khusus tim lawan usai tampil moncer saat melawan Persija Jakarta dalam laga perdana Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (22/3/2021).

Dalam laga tersebut, Yakob tampil ciamik sepanjang laga. Ia menjadi salah satu aktor kemenangan PSM berkat golnya di menit ke-67, yang membuat PSM menang 2-0.

Adapun satu gol PSM lainnya diciptakan Patrich Wanggai di akhir babak pertama.

Tentunya, Yakob bakal menjadi perhatian lawan-lawan PSM berikutnya. Meski begitu, Syamsuddin tidak khawatir jika memang winger berusia 23 tahun itu dapat penjagaan ketat di laga selanjutnya.

Baca Juga: Gasak Persija 2-0, Pelatih PSM: Tak Ada Taktik Khusus

Syamsuddin menjelaskan pihaknya punya rencana lain jika nanti Yakob ditempel ketat bek-bek lawan.

"Yakob punya kecepatan, hampir bisa dipastikan dia akan jadi perhatian utama lawan-lawan kami berikutnya. Tapi saya tak khawatir, kami punya alternatif lain dalam melakukan serangan," tutur Syamsuddin santai.

Usai menghadapi Persija, berikutnya PSM akan kembali menjajal kekuatan tim bertabur bintang lainnya di Grup B, yakni Bhayangkara Solo FC pada 27 Maret, sebelum menghadapi Borneo FC (31 Maret).

Yakob sendiri berjanji akan kembali tampil maksimal di pertandingan-pertandingan berikutnya. Kerja keras dan mengikuti arahan pelatih jadi kunci permainannya dalam setiap laga.

"Kami menang atas Persija, tapi itu baru awal. Masih ada laga berat lainnya. Terdekat ada Bhayangkara, kami fokus 100 persen untuk laga itu," ucap pemain berdarah Papua itu.

Baca Juga: Marko Simic Majal Lawan PSM, Pelatih Persija Maklum

"Kalau persiapan, intinya kami akan lebih kerja keras. Apa yang diberikan oleh pelatih, kita jalankan saja dengan baik," pungkas Yakob.

Komentar