alexametrics

Sempat Blunder, Pelatih Persija Nilai Yann Motta Calon Bek Terbaik

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Sempat Blunder, Pelatih Persija Nilai Yann Motta Calon Bek Terbaik
Selebrasi pemain Persija Jakarta, Yann Motta saat menjebol gawang Borneo FC di Piala Menpora 2021(dok. Persija)

Bek anyar Persija itu menyumbangkan satu gol saat mengalahkan Borneo FC

Suara.com - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman memuji penampilan bek muda asal Brasil, Yann Motta uang tampil begitu baik saat berhadapan dengan Borneo FC di matchday kedua Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (27/3/2021).

Tidak hanya cakap dalam menjaga pertahanan, Yann Motta menyumbang satu gol untuk kemenangan 4-0 Persija atas Borneo FC. Adapun tiga gol lainnya diciptakan Marco Motta, Osvaldo Haay, dan Marko Simic.

Bagi Yann Motta gol ini bakal menambah kepercayaan dirinya. Apalagi, di matchday pertama sang pemain membuat blunder saat Macan Kemayoran --julukan Persija-- takluk 0-2 dari PSM Makassar.

"Yann Motta saya pikir dia punya potensi jadi pemain bagus di lapangan. Saat latihan setelah pertandingan pertama saya pikir itu sesuatu yang buat dia kecewa," kata Sudirman dalam jumpa pers virtual usai pertandingan.

Baca Juga: Ketum PSSI Sebut Kompetisi Liga 1 Dimulai Juni 2021

"Saya tahu dia sedih. Tapi, hari ini dia buat gol berarti dia sudah melupakan kekalahan kemarin sehingga bisa bermain dengan sangat bagus," tambahnya.

Lebih lanjut Sudirman juga menuturkan alasan tidak memainkan Riko Simanjuntak sebagai starter. Mantan pemain Semen Padang itu baru dimasukan pada babak kedua menggantikan Marco Motta yang mengalami masalah pada kakinya.

Sudirman menjelaskan kondisi Riko belum pada puncaknya. Pasalnya, ia baru bergabung dengan latihan satu minggu sebelum Persija tampil di laga perdana Piala Menpora 2021.

"Riko belum pada top performanya. Dia baru gabung latihan seminggu sebelum kita ke sini. Hari ini kita cadangkan dia supaya tidak cedera. berikutnya mungkin fisiknya sudah baik akan diturunkan lagi," jelas Sudirman.

"Kalau untuk kondisi Marco Motta saya belum dapat dari dokter. Malam ini dokter akan beritahu saya," pungkas mantan pemain Timnas Indonesia era 1990-an tersebut.

Baca Juga: Bhayangkara Solo FC Ditahan Imbang PSM, Paul Munster Ogah Salahkan Pemain

Komentar