alexametrics

Ketum PSSI Sebut Kompetisi Liga 1 Dimulai Juni 2021

Reky Kalumata
Ketum PSSI Sebut Kompetisi Liga 1 Dimulai Juni 2021
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. [ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra]

Mochamad Iriawan juga berharap Piala Menpora 2021 yang sudah berlangsung bisa berjalan sukses.

Suara.com - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menegaskan Liga 1 musim kompetisi tahun 2021 akan bergulir sekitar Juni 2021 atau setelah Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

"Insyaallah Liga 1 dimulai Juni mendatang, dan kami mohon dukungan semua pihak," ujarnya di sela menghadiri Kongres Luar Biasa PSSI Jawa Timur di Surabaya, seperti dimuat Antara, Sabtu (7/3/2021).

Sebagai salah satu wujud dukungan, pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut berharap penyelenggaraan turnamen sepak bola Piala Menpora yang sudah berlangsung lebih dari sepekan terakhir ini berjalan sukses.

Menurut dia, Piala Menpora 2021 adalah catatan khusus pemerintah, sebab jika pada turnamen tersebut tak ada kendala dan dilalui tanpa pelanggaran maka penyelenggaraan Liga 1 maupun Liga 2 akan mendapat restu.

Baca Juga: Bhayangkara Solo FC Ditahan Imbang PSM, Paul Munster Ogah Salahkan Pemain

"Pemerintah dan Polri pasti memberi lampu hijau kepada PSSI untuk menyelenggarakan Liga 1 dan Liga 2. Makanya kami harap semuanya saling mendukung," ucapnya.

Purnawirawan perwira tinggi Polri berpangkat terakhir komisaris jenderal tersebut meminta masyarakat, khususnya suporter fanatik klub, menonton pertandingan dari rumah dan tak menggelar nonton bareng (nobar).

Selain itu, setiap laga juga harus menerapkan pola protokol kesehatan tetap sehingga mencegah terjadinya klaster COVID-19.

Pada kesempatan tersebut, Iwan Bule berharap dukungan penuh dari PSSI Jawa Timur, terutama kerja sama seluruh klub yang berada di wilayah setempat.

"Ada lima tim Liga 1 asal Jatim, lalu ada juga Liga 2. Suporternya juga sangat fanatik dan banyak. Kami mohon semua menaati aturan dan menonton dari rumah saja," kata dia.

Baca Juga: PSM Akui Kehilangan Sosok Patrich Wanggai Saat Lawan Bhayangkara Solo FC

Di sisi lain, Iwan Bule mengapresiasi PSSI Jatim yang menggelar KLB dan berharap prosesnya berjalan lancar.

Komentar