alexametrics

PSM Ungguli Borneo FC 2-1 di Babak Pertama

Rully Fauzi
PSM Ungguli Borneo FC 2-1 di Babak Pertama
Logo Piala Menpora 2021. [dok. PSSI]

PSM sempat unggul 2-0 sebelum Borneo FC memperkecil skor via titik putih.

Suara.com - Laga matchday pamungkas Grup B Piala Menpora 2021 mempertemukan Borneo FC kontra PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/3/2021) sore pukul 15.15 WIB.

Sampai half-time, PSM sementara unggul dengan skor 2-1. PSM sempat unggul 2-0 sebelum Borneo FC memperkecil skor via titik putih.

Untuk lolos ke babak delapan besar Piala Menpora, PSM hanya membutuhkan satu poin alias hasil seri dari laga sore ini.

Di sisi lain, Borneo FC sudah dipastikan tersingkir dari turnamen pramusim ini. Dari dua laga yang telah dilakoni sebelum lawan PSM, Borneo selalu menelan kekalahan.

Baca Juga: Jumpa Persela, RD Gembleng Mentalitas Pemain Madura United

Dalam laga di Kanjuruhan, Yakob Sayuri lepas dari jebakan offside pada menit ke-20. Ia lantas memberikan bola ke Saldy Amiruddin yang berdiri bebas tak terkawal. Nama terakhir berhasil menempatkan bola di sisi kanan gawang Borneo.

Hanya berselang empat menit, PSM sukses menggandakan keunggulan mereka. Tendangan bebas jarak jauh cantik nan terarah Zulham Zamrun dari sebelah kiri tak bisa dibendung kiper Borneo, Angga Saputra.

Menit ke-30, Borneo FC sendiri berhasil memperkecil skor. Guy Junior mencetak gol lewat titik penalti, usai PSM dinyatakan melakukan pelanggaran di kotak 16 usai terjadi handsball.

Skor 2-1, masih untuk keunggulan PSM, bertahan hingga babak pertama rampung.

Susunan Pemain:

Baca Juga: Susunan Pemain Borneo FC vs PSM Makassar di Grup B Piala Menpora

[Twitter resmi Piala Menpora 2021]
[Twitter resmi Piala Menpora 2021]

Komentar