alexametrics

Jumpa Persela, RD Gembleng Mentalitas Pemain Madura United

Rully Fauzi
Jumpa Persela, RD Gembleng Mentalitas Pemain Madura United
Pelatih kepala Madura United, Rahmad Darmawan. [dok. Madura United]

Madura United akan menghadapi Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (1/4/2021) petang WIB.

Suara.com - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (RD) terus menempa kesabaran dan mentalitas para pemainnya agar mampu bermain cemerlang menghadapi Persela Lamongan di laga lanjutan Grup C Piala Menpora 2021, Kamis (1/4/2021) petang WIB.

"Kesabaran adalah modal utama dalam bermain untuk mengelabui lawan dan meraih kemenangan," ujar RD seperti dimuat Antara, Rabu.

Diakui RD, skuad Laskar Sape Kerrab --julukan Madura United-- memang terus diasah meningkatkan kesabaran bermain, karena kesabaran merupakan salah satu modal utama dalam bermain sepakbola agar bisa meraih kemenangan.

Selain kesabaran, kata dia, tak kalah penting lagi yaitu mentalitas bermain yang juga terus ditingkatkan untuk para pemain agar semakin matang.

Baca Juga: Susunan Pemain Borneo FC vs PSM Makassar di Grup B Piala Menpora

RD menegaskan jika para pemainnya sudah bermental kuat, maka akan menghasilkan permainan yang apik.

"Jika mental pemain sudah bagus, maka akan menghasilkan permainan yang bagus. Karena tingkat kepercayaan dirinya semakin tinggi," tuturnya.

Mantan pelatih Timnas Indonesia itu mengakui permainan anak-anak asuhnya pada dua laga sebelumnya di Grup C lumayan bagus, dan mampu menguasai pertandingan selama 90 menit.

Madura United sementara ini berada di posisi kedua klasemen Grup C Piala Menpora dengan mengantongi tiga poin, setelah Persebaya Surabaya yang memimpin dengan enam poin.

Pada laga perdana kontra PSS Sleman, Selasa (23/3/2021) lalu, Madura United sukses meraih tripoin dengan skor kemenangan 2-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Baca Juga: Jadi Pemuncak Grup A dengan Pemain Muda, Ini Pesan CEO PSIS Semarang

Namun pada laga keduanya, Minggu (28/3/2021), Madura United harus mengakui keunggulan Persebaya dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 1-2 sehingga harus puas tak mendapatkan poin.

Menghadapi Persela di laga esok, Madura United akan kembali bermain di Stadion Si Jalak Harupat.

[Antara]

Komentar