alexametrics

Top Skor Kualifikasi Piala Dunia 2022: Burak Yilmaz Mengejar Mitrovic

Arief Apriadi
Top Skor Kualifikasi Piala Dunia 2022: Burak Yilmaz Mengejar Mitrovic
Penyerang Serbia, Alexandar Mitrovic merayakan golnya ke gawang Azerbaijan dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, 30 Maret 2021. [TOFIK BABAYEV / AFP].

Penyerang Serbia Aleksandar Mitrovic jadi pemuncak daftar top skor sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa dengan torehan lima gol.

Suara.com - Banyak gol tercipta dalam tiga matchday Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Dalam periode tersebut, 75 laga telah dimainkan dengan 237 gol telah tercipta.

Menyadur laman resmi UEFA, Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa ini benar-benar jadi pertunjukan banjir gol. Pasalnya statistik menyebutkan rata-rata terdapat 3,16 gol yang tercipta di setiap pertandingan.

Untuk sementara, Timnas Denmark jadi tim paling produktif di tiga matcday pertama ini. Mereka telah mengemas 14 gol, lebih banyak dua gol dibandingkan tim nomor satu dunia, Belgia.

Dalam urusan individual, penyerang Serbia Aleksandar Mitrovic jadi pemain yang paling menonjol dalam urusan mencetak gol. Dia sudah merobek jala lawannya sebanyak lima kali dalam tiga matchday terakhir.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2022: Griezmann Bawa Prancis Taklukkan Bosnia

Hanya penyerang Turki, Burak Yilmaz yang terpaut tipis dari Mitrovic soal urusan gol. Cristiano Ronaldo-nya Turki itu telah mencetak empat gol dalam tiga laga.

Tiga gol Burak Yilmaz hebatnya terjadi dalam satu laga alias dia membuat hattrick. Torehan itu dia ciptakan saat Turki membungkam Timnas belanda 4-2.

Keberhasilan mencetak trigol ke gawang tim Oranye membuat penyerang 35 tahun itu mengulangi sejarah 41 tahun silam, sebagaimana merujuk Opta.

Burak Yilmaz menjadi pemain pertama yang mampu mencetak hattrick ke gawang Timnas Belanda sejak Klaus Allofs untuk Jerman pada 1980.

Berikut daftar top skor sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa:

Baca Juga: Inggris vs Polandia, Gol Harry Maguire Menangkan The Three Lions

  • 5 Gol - Aleksandar Mitrovic (Serbia)
  • 4 Gol - Burak Yilmaz (Turki)
  • 3 Gol - Robert Lewandowski (Polandia)
  • 3 Gol - Diogo Jota (Portugal)
  • 3 Gol - Teemu Pukki (Finlandia)

Komentar