facebook

Dinilai Kontroversi, Ini Video Tekel Thiago Silva yang Berujung Kartu Merah

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi
Dinilai Kontroversi, Ini Video Tekel Thiago Silva yang Berujung Kartu Merah
Pemain Chelsea Thiago Silva menerima kartu merah dalam laga Liga Premier kontra West Brom di Stamford Bridge, Sabtu (3/4/2021). [AFP]

Pengusiran Thiago Silva dianggap kontroversi.

Suara.com - Bek Chelsea, Thiago Silva, dikeluarkan dari lapangan saat The Blues menjamu West Bromwich Albion dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (3/4/2021) di Stamford Bridge.

Pada pertandingan tersebut, Thiago Silva menerima peringatan dini dari wasit. Bek asal Brasil itu mendapatkan kartu kuning karena pelanggarannya terhadap Matheus Pereira pada menit ke-5.

Namun sayang, pada menit ke-29 Thiago Silva menerima kartu kuning kedua. Sehingga wasit akhirnya mengusir Thiago Silva dari lapangan dan Chelsea harus bermain dengan 10 pemain.

Nah, keputusan wasit untuk memberikan kartu kuning kedua kepada Thiago Silva itu dinilai kontroversial. Sebab, Thiago Silva tampaknya hanya berusaha memblokir temmbakan Okay Yokuslu.

Baca Juga: Curtis Jones Ngamuk saat Timnas Inggris U-21 Tersingkir di Euro

Apesnya, usaha Thiago Silva memblokir bola malah menimbulkan pelanggaran setelah mengenai kaki Yokuslu. Wasit melakukan tindakan tegas dengan mencabut kartu kuning kedua kepada Thiago Silva.

Disadur dari laporan Sportbible, para fans Chelsea yang melihat tayangan ulang itu akhirnya mempertanyakan keputusan wasit karena Thiago Silva tidak melakukan tekel, tapi memblokir bola.

Pada akhirnya, kartu merah Thiago Silva harus dibayar mahal. Buktinya, West Brom berhasil memanfaatkan keunggulan pemain yang mereka miliki untuk meraih kemenangan telak 5-2 dari Chelsea.

Sejatinya, sebelum Thiago Silva dikartu merah Chelsea mampu unggul lebih dulu lewat Christian Pulisic. Namun setelah itu West Brom membalikkan keadaan via gol Matheus Pereira di masa tambahan waktu.

Di babak kedua Callum Robinson dan Mbaye Diagne melebarkan keunggulan West Brom menjadi 4-1. Mason Mount sempat memperkecil ketertinggalan, tapi Robinson mencetak gol kedua sebelum laga berakhir dan skor menjadi 5-2 untuk kemenangan West Brom.

Baca Juga: Fisik Pemain Tim Putri Meningkat, Tapi Masih di Bawah Level Timnas

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar