alexametrics

Persik Kediri Gagal Taklukkan Persela, Joko Susilo Kecewa Berat

Rully Fauzi
Persik Kediri Gagal Taklukkan Persela, Joko Susilo Kecewa Berat
Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo. [ANTARA/HO-Persik Kediri]

Persik pun hampir pasti tersingkir di babak fase grup Piala Menpora 2021.

Suara.com - Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo mengaku kecewa berat timnya tidak dapat memenangkan laga matchday pamungkas Grup C Piala Menpora 2021 menghadapi Persela Lamongan. Persik hanya bisa mengamankan hasil imbang 2-2, Rabu (7/4/2021).

Padahal, dalam laga tersebut Joko menargetkan timnya untuk menang melawan skuad asuhan Didik Ludianto itu. Meski mencetak gol lebih awal, keunggulan Persik tak mampu bertahan hingga akhir pertandingan.

"Pertandingan tadi sungguh menyakitkan bagi kami, karena target kami menang. Secara taktik dan kerja keras sudah sesuai instruksi. Terbukti dari 12 menit sudah buat gol," kata Joko usai laga di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu.

Sejak awal-awal laga, Persik pun harus rela bermain dengan 10 orang setelah pemain gaek, OK John mendapatkan kartu kuning kedua.

Baca Juga: Ini Komentar Singkat Jokowi saat Kaesang akan Mengakuisisi Persis Solo

Meski begitu, Joko mengaku saat itu masih bisa menambal kekurangan tersebut dengan merotasi sejumlah pemain inti dengan pemain cadangan. 

Pada babak kedua, Persik nampak kembali mampu menyerang dan melakukan serangan balik, dengan mengandalkan pemain depan Hariyanto Panto. 

"Tapi saya tetap apresiasi pemain yang penuh kontrol dan banyak bekerja keras," ucap Joko.

Lebih lanjut, ia menilai kerangka skuad Persik saat ini sudah cukup baik untuk menatap musim anyar Liga 1. Namun ia tetap berencana menambah pemain asing yang cocok dengan kebutuhan timnya. 

"Karena kami masih minim gol, saya butuh dua penyerang. Mungkin dengan satu stopper," papar Joko.

Baca Juga: Imbangi Persebaya di Babak I, Peluang PSS ke Perempat Final Terbuka Lebar

[Antara]

Komentar