alexametrics

Berikut 5 Fakta Menarik Usai Chelsea Taklukkan Porto

Reky Kalumata
Berikut 5 Fakta Menarik Usai Chelsea Taklukkan Porto
Gelandang Chelsea Mason Mount (kiri) berebut bola dengan bek FC Porto Zaidu Sanusi dalam laga leg pertama babak perempat final Liga Champions 2020/2021 di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan, Spanyol, Kamis (8/4/2021) dini hari WIB. [CRISTINA QUICLER / AFP].

Chelsea menang 2-0 atas FC Porto

Suara.com - Chelsea meraih kemenangan meyakinkan saat menghadapi FC Porto dalam laga leg pertama babak perempat final Liga Champions. Berikut fakta - fakta menarik usai duel Porto vs Chelsea.

Pada laga yang digelar di tempat netral, Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan, Spanyol, Kamis (8/4/2021) dini hari WIB, The Blues sukses meraih kemenangan 2-0 atas Porto dengan skor 2-0.

Mason Mount dan Ben Chilwell mencetak gol-gol kemenangan Chelsea. Tentu saja kemenangan ini menjadi modal penting bagi pasukan Thomas Tuchel guna melaju ke babak berikutnya.

Apalagi Chelsea akan bertindak sebagai tuan rumah pada leg kedua pekan depan. Berikut fakta - fakta menarik usai duel Porto vs Chelsea yang dihimpun dari Bbc Sport :

Baca Juga: Striker Bayern Gagal Paham dengan Kekalahan Kandang Bayern dari PSG

  1. Setelah menang di Atletico Madrid pada bulan Februari, Chelsea telah memenangkan pertandingan fase gugur berturut-turut di Liga Champions untuk pertama kalinya sejak April 2004 di bawah Claudio Ranieri.
  2. Tidak ada tim yang kebobolan lebih sedikit gol (2) atau lebih banyak clean sheet (7) di Liga Champions musim ini daripada Chelsea (setara dengan Man City dalam kedua hal tersebut).
  3. Sejak pertandingan pertama Thomas Tuchel menangani Chelsea pada Januari, tidak ada kiper yang bermain untuk lima tim teratas Liga Eropa yang mencatatkan clean sheet lebih banyak di semua kompetisi selain Edouard Mendy (10).
  4. Untuk pertama kalinya sejak Maret 2012 melawan Napoli (John Terry & Frank Lampard), Chelsea memiliki dua pemain Inggris berbeda yang mencetak gol untuk mereka di pertandingan Liga Champions (Mason Mount & Ben Chilwell).
  5. Bek Porto Pepe (38 tahun 40 hari) menjadi pemain tertua yang tampil di perempat final Liga Champions sejak Ryan Giggs dari Manchester United (40 tahun 123 hari) pada April 2014.

Komentar