alexametrics

Lupakan Liverpool, Arteta: Arsenal Ingin Tampil di Semifinal Liga Europa

Syaiful Rachman
Lupakan Liverpool, Arteta: Arsenal Ingin Tampil di Semifinal Liga Europa
Reaksi pelatih Arsenal, Mikel Arteta pada laga Liga Europa 2020/2021 kontra Olympiacos di Karaiskakis Stadium, Piraeus, Yunani, Jumat (12/3/2021). [ARIS MESSINIS / AFP]

Arsenal akan menghadapi Slavia Praha di babak perempat final.

Suara.com - Setelah menelan kekalahan menyakitkan di pertandingan terakhirnya di Liga Premier akhir pekan kemarin, manajer Arsenal Mikel Arteta memastikan timnya siap bangkit dan akan memetik kemenangan di leg pertama babak perempat final Liga Europa.

Jumat (9/4/2021) dini hari WIB, Arsenal akan menjamu Slavia Praha di leg pertama yang akan digelar di Emirates Stadium.

Jelang laga tersebut, Arteta mengaku telah melupakan kekalahan 3-0 dari Liverpool pada 4 April kemarin. Demi meraih gelar di musim ini, Arteta siap berjuang mati-matian menjaga peluang timnya menggondol trofi di komepetisi Eropa.

Bek anyar Arsenal, Kieran Tierney mulai berlatih bersama Arsenal di Stadion Emirates usai mengalami cedera. (Twitter/@Arsenal)
Bek anyar Arsenal, Kieran Tierney mulai berlatih bersama Arsenal di Stadion Emirates usai mengalami cedera. (Twitter/@Arsenal)

"Kompetisi ini atau tidak sama sekali (meraih gelar). Karena ketika Anda bermain imbang, artinya Anda masuk (semifinal) atau terlempar," kata Arteta.

Baca Juga: Prediksi Arsenal Vs Slavia Praha, Liga Europa 9 April

"Arsenal ingin berada di semifinal dan kami tahu betapa pentingnya pertandingan ini bagi kami," sambungnya dikutip dari laman resmi klub, Kamis (8/4/2021).

"Kami mengandalkan setiap pemain dalam skuad untuk memberikan yang terbaik dan tampil di lapangan pada level yang dibutuhkan di klub ini."

Dalam laga ini, Arsenal tidak akan diperkuat sejumlah pemain akibat cedera. Di antaranya adalah Kieran Tierney yang tampil impresif di sejumlah laga.

Tanpa Kierney, dampak yang dirasakan Arteta cukup merugikan. Timnya kesulitan dalam membangun serangan.

Namun, manajer asal Spanyol itu tetap optimistis. Dengan pemain yang dimiliki saat ini dan penyesuaian posisi, ia yakin bisa meraih hasil positif saat menjamu wakil Republik Ceko di Emirates Stadium.

Baca Juga: Prediksi Ajax vs Roma: Preview, Skor, H2H, hingga Susunan Pemain

"Iya. Kami harus melakukan beberapa penyesuaian karena kualitasnya (Tierney) unik dan kami tidak memiliki siapa pun dengan kualitasnya di dalam skuad kecuali kami mulai melakukan perubahan," ujar Arteta.

Komentar