alexametrics

Link Live Streaming Ajax Vs Roma, Perempat Final Liga Europa 9 April

Syaiful Rachman
Link Live Streaming Ajax Vs Roma, Perempat Final Liga Europa 9 April
Bek AS Roma, Guanluca Mancini (bawah kanan) melakukan selebrasi dengan rekan-rekannya usai mencetak gol ketiga timnya saat menghadapi Shakhtar Donetsk dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Stadion Olimpico, Roma, Jumat (12/3/2021) dini hari WIB. [Filippo MONTEFORTE / AFP].

Kick off pertandingan dijadwalkan pukul 02.00 dini hari WIB.

Suara.com - Leg pertama babak perempat final Liga Europa antara Ajax vs Roma akan digelar di Johan Cruijff Arena, Jumat (9/3/2021) pukul 02.00 WIB.

AS Roma adalah satu-satunya wakil Italia yang tesisa di Liga Europa setelah AC Milan disingkirkan Manchester United di babak 16 besar.

Jadi, bagi I Giallorosi duel ini bukan sekedar perjuangan untuk lolos ke semifinal. Akan tetapi juga untuk menjaga martabat Italia.

Perjuangan Roma kian sulit apabila melihat penampilan mereka musim ini yang terbilang tak konsisten. Dalam lima laga terakhir di Serie A, Giallorossi cuma meraih dua kemenangan, sekali imbang dan dua kekalahan.

Baca Juga: West Ham Bakal Tempuh Segala Cara untuk Boyong Lingard dari Man United

Pelatih Roma, Paulo Fonseca menegaskan bahwa pertandingan menghadapi Ajax akan jadi ujian yang sulit. Meski demikian, dia yakin Edin Dzeko dan kawan-kawan punya kapasitas untuk meraih kemenangan.

"Ajax adalah tim yang sangat kuat: di antara yang terbaik di Liga Europa. Mereka memiliki proyek Eropa yang bagus dan pertandingan yang sangat sulit menanti kami," kata Fonseca dikutip laman resmi UEFA, Kamis (8/4/2021).

"Mereka [salah satu] sekolah sepak bola paling mapan di Eropa, tetapi kami memiliki peluang. Sekarang kita harus mempelajarinya dengan baik. Saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang dekat," tambahnya.

Di sisi lain, Ajax Amsterdam tengah dalam konsistensi tinggi. Pasca terdepak dari Liga Champions musim ini karena hanya finis ketiga di klasemen akhir Grup D, wakil Belanda menunjukan performa mengesankan.

Dalam 10 pertandingan terakhir di semua kompetisi, Ajax hanya sekali imbang dan sisanya berakhir menjadi kemenangan. Teranyar, mereka membungkam Heerenveen 2-1 di Eradivisie.

Baca Juga: Sebulan Laporta Menjabat, Belum Ada Tanda-tanda Messi Bertahan di Barcelona

Pelatih Ajax, Erik ten Hag menyebut AS Roma adalah lawan yang sangat menarik untuk dihadapi dan timnya diminta tak mengulangi kesalahan saat kalah 0-1 dari Atalanta di Liga Champions musim ini.

Komentar