alexametrics

Timnas Indonesia TC Mei 2021, Kapan Shin Tae-yong ke Tanah Air?

RR Ukirsari Manggalani | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Indonesia TC Mei 2021, Kapan Shin Tae-yong ke Tanah Air?
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong [dok. PSSI]

Coach Shin Tae-yong tengah berada di negaranya untuk pemulihan dari sakit.

Suara.com - PSSI sudah merencanakan menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC) untuk Timnas Indonesia di Jakarta awal Mei 2021. TC sengaja digelar untuk persiapan menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Sebelum itu, ada partai uji coba yang akan dilalui oleh skuat Merah Putih melawan Afganistan. Rencananya pertandingan persahabatan kedua kesebelasan ini bakal berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada 25 Mei.

Meski sudah menentukan waktu TC untuk tim Nasional, namun masih belum diketahui kapan Pelatih Shin Tae-yong tiba di Indonesia. Saat ini, ia sedang berada di negara asalnya, Korea Selatan untuk pemulihan dari sakit.

Plt. Sekjen PSSI, Yunus Nusi menyebutkan bahwa kembalinya Shin Tae-yong ke Indonesia tergantung kondisinya. PSSI tidak mau memaksa jika memang belum pulih.

Baca Juga: Persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia Gelar TC Awal Mei

"Kami masih tunggu kabar terkini dari Shin Tae-yong, sekarang masih proses penyembuhan di Korea Selatan," kata Yunus Nusi saat dihubungi oleh awak media, Sabtu (10/4/2021).

"Semoga Shin Tae-yong bisa cepat pulih seperti sedia kala dan bisa segara datang ke Jakarta," tambah lelaki yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI ini.

Adapun asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto mengatakan tim staf Timnas Indonesia yang berasal dari Korea Selatan akan kembali ke Indonesia pada 5 Mei 2021. Namun, ini semua belum pasti tergantung situasi.

"Kalau dilihat dari rencana semuanya, tim pelatih asal Korea Selatan akan kembali ke Indonesia pada 5 Mei. Tapi ini belum pasti," ujar Nova Arianto.

Baca Juga: PSSI Belum Bisa Pastikan Kapan Shin Tae-yong ke Indonesia

Komentar