alexametrics

Teco Akui PSS memang Lebih Baik dari Bali United di Babak Tos-tosan

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Teco Akui PSS memang Lebih Baik dari Bali United di Babak Tos-tosan
Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra Teco. [Laman resmi Bali United]

Langkah Bali United di Piala Menpora 2021 dihentikan PSS Sleman pada babak perempatfinal.

Suara.com - Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra Teco mengakui jika PSS Sleman memang lebih baik ketimbang timnya dalam aspek adu penalti. Bali United sendiri baru saja takluk 2-4 dari PSS di babak tos-tosan.

Kedua tim saling berhadapan pada laga perempatfinal Piala Menpora 2021 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (12/4/2021) malam.

Bali United dan PSS bermain imbang 0-0 sampai waktu normal selesai, sehingga harus dilanjut ke adu penalti.

Dua eksekutor Bali United, Dias Angga dan Willian Pachecho gagal menceploskan bola ke dalam gawang PSS yang dijaga oleh kiper Ega Rizky. Bali United pun gagal melaju ke semifinal Piala Menpora.

Baca Juga: Menpora Enggan Gegabah Kasih Rekomendasi Kompetisi dengan Penonton

Teco mengakui jika PSS memang tampil lebih bagus dan tampak lebih siap di babak tos-tosan kali ini. Eskekusi yang tenang dari para penggawa PSS mampu membuat tim Super Elang Jawa memenangi pertandingan.

Teco sendiri sejatinya sudah membuat strategi untuk menghadapi penalti. Salah satunya dengan memasukkan Kiper Samuel Reimas menggantikan Wawan Hendrawan.

Namun, upaya itu belum mampu membuat skuad Serdadu Tridatu --julukan Bali United-- meraih kemenangan. Seluruh algojo PSS Sleman sukses memasukan bola ke gawang Bali United.

"Di babak penalti, mereka (PSS Sleman) lebih bagus dari kami. Memang benar, dan mereka tampak lebih siap juga," ucap Teco.

Teco juga memandang penampilan anak-anak asuhnya kurang maksimal sepanjang 90 menit pertandingan berjalan. Namun, kartu merah Andhika Wijaya praktis mengubah gaya permainan Bali United.

Baca Juga: Hasil Piala Menpora 2021: Skor Akhir dan Jadwal Semifinal

"Waktu kena kartu merah pasti pertandingan lebih susah. Soalnya ini karena kami kekurangan satu pemain," pungkas mantan juru taktik Persija Jakarta tersebut.

Hasil ini membuat PSS Sleman melaju ke semifinal dan bakal melawan Persib Bandung. Laga akan berlangsung dua leg pada 16 dan 19 April 2021.

Adapun laga semifinal Piala Menpora lainnya mempertemukan Persija Jakarta kontra PSM Makassar. Duel ini akan tersaji pada 15 dan 18 April mendatang.

Komentar