alexametrics

Florentino Perez Terpilih Jadi Presiden Real Madrid untuk Kelima Kalinya

Rauhanda Riyantama
Florentino Perez Terpilih Jadi Presiden Real Madrid untuk Kelima Kalinya
Presiden Real Madrid Florentino Perez berpidato di acara perayaan keberhasilan Madrid menjuarai Liga Champions musim 2016/17 [AFP]

Jika ditotal, Florentino Perez sudah jadi presiden Real Madrid sebanyak enam kali.

Suara.com - Florentino Perez akhirnya terpilih lagi jadi presiden Real Madrid pada Selasa (13/4/2021). Ini sekaligus jadi jabatan kelima kalinya secara berturut-turut.

Merujut dari laporan Marca, Perez memenangkan pemilihan presiden Real Madrid yang dilangsungkan pekan lalu. Ia dinyatakan menang karena menjadi satu-satunya calon dalam pemilihan tersebut.

Jika ditotal, Perez sudah menjabat sebagai presiden Real Madrid sebanyak enam kali. Dengan rincian, sudah menjabat selama 12 tahun sejak menggantikan Ramon Calderon pada Juni 2009.

Perez juga posisi yang sama sebelum masa kepemimpinan Calderon, antara 2000 dan 2006. Pria 74 tahun itu akan menjadi presiden Real Madrid hingga 2025 mendatang.

Baca Juga: Persiapan Tak Biasa Real Madrid Jelang Hadapi Liverpool di Liga Champions

''Dengan demikian menyatakan Don Florentino Perez Rodriguez sebagai presiden Real Madrid,'' bunyi pernyataan Dewan pemilihan presiden Real Madrid.

Sementara itu, kepemimpinan Perez di Real Madrid terbukti manjur. Ia sukses membawa Los Blancos merengkuh berbagai gelar prestisius.

Real Madrid di bawah Perez tercatat sukses membawa pulang 26 trofi. Tujuh gelar datang pada periode pertama kepemimpinannya antara 2000 sampai 2006, dan 19 gelar lainnya sejak 2009 hingga sekarang.

Komentar