alexametrics

Jelang Semifinal Piala Menpora 2021, Ini Harapan Zainudin Amali

Fitri Asta Pramesti
Jelang Semifinal Piala Menpora 2021, Ini Harapan Zainudin Amali
Menpora Zainudin Amali mengevaluasi gelaran Piala Menpora 2021. (Tangkapan layar zoom)

Menpora Zainudin Amali menilai gelaran Piala Menpora 2021 berjalan secara lancar

Suara.com - Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, menyebut gelaran Piala Menpora 2021 yang segera memasuki semifinal tersebut berjalan secara lancar, tanpa ada gangguan yang berarti.

"Dari evaluasi kami, perjalanan sejak babak penyisihan sampai dengan pelaksanaan pertandingan berjalan lancar tanpa ada insiden, tanpa ada kejadian siginifikan yang menganggu pertandingan," beber Zainudin, Rabu (14/4/2021).

Hasil evaluasi yang positif, menurut Zainudin, menjadi modal yang besar untuk kembali bergulirnya ajang sepakbola di Indonesia.

"Ini adalah satu hal yang berharga untuk sepakbola kita, supaya bisa bergairah lagi dan jalan kembali," katanya.

Baca Juga: Kemenpora Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Final FEI JWC 2021

Zainudin berharap, semifinal dan final Piala Menpora 2021 ini dapat berlangsung dengan baik, sehingga dapat menjadi pembuka jalan terkait izin ajang Liga 1 dan Liga 2.

"Mudah-mudahan, kalau turnamen pramusim Menpora ini sampai dengan akhir berjalan dengan sukses, maka tentu kita harapkan kegiatan liga 1 dan liga 2 juga bisa mendapatkan izin dan juga bisa lancar dan sukses dengan protokol kesehatan yang serius," sambungnya.

Dalam evaluasi ini, Zainudin juga menyinggung soal penerapan protokol kesehatan yang telah dilakukan secara serius selama bergulirnya Piala Menpora.

"Penerapan protokol kesehatan dilakukan dengan disiplin dan serius, baik itu terhadap pemain, tenaga-tenaga pendukung, dan orang yang akan masuk ke dalam stadion," jelas Zainudin.

Lebih jauh, ia juga menyampaikan apreasiasinya kepada semua pihak yang mendukung berlangsungnya turnamen ini, tak terkecuali kepada para suporter yang menepati janji, menyaksikan pertandingan dari rumah saja.

Baca Juga: Kemenpora Lanjutkan Koordinasi Soal Rekomendasi Izin Kejuaraan 3 Cabor

"Saya juga berterima kasih kepada suporter, luar biasa komitmen mereka untuk menepati janjinya untuk tidak berkerumun, tidak datang ke stadion, nonton di rumah saja. Alhamdullilah itu ditepati," tandasnya.

Komentar