alexametrics

Atalanta Vs Juventus: Ronaldo Cedera, Pirlo Bakal Andalkan Paulo Dybala

Syaiful Rachman
Atalanta Vs Juventus: Ronaldo Cedera, Pirlo Bakal Andalkan Paulo Dybala
Ekspresi kekecewaan penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo pada laga Liga Italia 2020/2021 kontra Benevento di Juventus Stadium, Turin, Minggu (21/3/2021) malam WIB. [Marco BERTORELLO / AFP]

Pelatih Juventus tidak ingin mengambil risiko soal kondisi kebugaran Ronaldo.

Suara.com - Juventus mengonfirmasi bahwa Cristiano Ronaldo akan absen dalam pertandingan melawan Atalanta pada Minggu (18/4/2021) malam WIB karena cedera paha.

Penerima penghargaan Ballon d'Or lima kali itu tidak berlatih secara penuh selama beberapa hari terakhir dan Juventus tidak akan mengambil risiko untuk memainkannya dalam pertandingan Serie A antara dua tim pesaing posisi empat besar tersebut.

Pelatih Juve, Andrea Pirlo memang memiliki banyak alternatif yang tersedia, dan berencana untuk mengandalkan lini serang kepada Paulo Dybala.

Penyerang Juventus, Paulo Dybala. [MARCO BERTORELLO / AFP]
Penyerang Juventus, Paulo Dybala. [MARCO BERTORELLO / AFP]

Pemain asal Argentina itu belum pernah main sebagai starter untuk Juve sejak 10 Januari karena masalah lutut.

Baca Juga: Jelang Duel Chelsea Vs Man City, Tuchel Kenang Makan Malam Berdua Guardiola

"Cristiano Ronaldo memiliki masalah dengan fleksor pahanya, ia tidak akan berada di sana melawan Atalanta," ujar Pirlo kepada wartawan pada konferensi pers menjelang pertandingan, yang dikutip Goal pada Sabtu (17/4/2021).

"Kami akan mencoba memulihkannya untuk pertandingan Rabu (melawan Parma)."

"Ia tidak dapat memaksa seperti yang ia inginkan dalam latihan pekan ini dan kami memilih untuk tidak mengambil risiko. Pekan internasional tidak membantu, ia telah bermain banyak akhir-akhir ini," tambah pelatih Italia itu.

"Paulo Dybala akan mulai besok."

Dybala mulai kembali dimainkan secara perlahan-lahan dalam beberapa pertandingan terakhir. Pirlo juga diperkirakan dapat menurunkan Weston McKennie dan Arthur melawan Atalanta, mengingat kebugaran gelandang Amerika dan Brasil itu yang semakin meningkat.

Baca Juga: Chelsea Vs Man City: Akui Beda Kelas, Tuchel Tetap Optimistis

Leonardo Bonucci juga berpeluang untuk bertanding setelah menjalani periode isolasi diri karena positif COVID-19, tetapi ia belum kembali ke kondisi fisik penuh.

Komentar