alexametrics

Gulung Eibar 5-0, Atletico Madrid Mantap di Pucuk Klasemen

Rully Fauzi
Gulung Eibar 5-0, Atletico Madrid Mantap di Pucuk Klasemen
Gelandang serbabisa Atletico Madrid, Marcos Llorente (kanan) merayakan golnya ke gawang Eibar pada laga Liga Spanyol di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (18/4/2021) malam WIB. [OSCAR DEL POZO / AFP]

Posisi Atletico Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol 2020/2021 masih relatif aman.

Suara.com - Posisi Atletico Madrid di pucuk klasemen sementara Liga Spanyol 2020/2021 masih relatif aman. Menjamu Eibar dalam laga pekan ke-33 di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (19/4/2021) malam WIB, Atletico tampil garang dengan menang lima gol tanpa balas.

Tamapil tanpa dua striker andalan lintas generasi mereka, Luis Suarez dan Joao Felix yang harus menepi karena cedera, Atletico tetap tampil apik.

Kali ini, striker Angel Correa dan gelandang serbabisa Marcos Llorente muncul sebagai aktor kemenangan Atletico Madrid, dengan masing-masing mengemas dua gol ke gawang Eibar.

Sementara satu gol Atletico lainnya diciptakan pemain sayap Yannick Carrasco.

Baca Juga: Gol Malinovskyi Hadirkan Kekalahan bagi Juventus di Kandang Atalanta

Dengan kemenangan ini, Atletico mantap bercokol di puncak klasemen dengan raihan 70 poin dari 31 pertandingan, unggul empat poin atas Real Madrid di posisi kedua (66 poin dari 30 pertandingan), yang baru akan bermain melawan tuan rumah Getafe Senin dini hari ini.

Sementara itu, Eibar tetap terpuruk di dasar klasemen dengan koleksi 23 poin dari 31 laga.

Di Wanda Metropolitano, Atletico sendiri baru membuka keunggulan atas Eibar pada menit ke-42. Berawal dari situasi sepak pojok, bola dibelokkan gelandang Hector Herrera sebelum dituntaskan Correa yang berdiri di mulut gawang tim tamu.

Hanya berselang dua menit, Correa kembali masuk score sheet. Menyambut crossing Carrasco, attacker 26 tahun asal Argentina itu balik badan sebelum melepaskan tendangan ke arah tiang jauh gawang Eibar. Gol cantik dari Correa!

Memasuki babak kedua, tim asuhan Diego Simeone belum puas meski sudah unggul 2-0. Kali ini giliran Carrasco yang mencetak gol untuk membawa Atletico unggul 3-0.

Baca Juga: Dramatis, Gol Super Telat Selamatkan Arsenal dari Kekalahan Lawan Fulham

Carrasco mengecoh kiper Eibar, Marko Dmitrovic dan tanpa kesulitan menyarangkan bola ke gawang tim tamu yang sudah kosong.

Llorente makin menambah penderitaan Eibar lewat golnya pada menit ke-53, memanfaatkan assist Correa ke tengah kotak 16.

Llorente lantas memantapkan kemenangan Atletico dengan mengemas brace pada menit ke-68. Menerima bola dari Carrasco, Llorente sempat mengontrol bola sebelum melepaskan sepakan ke gawang Eibar.

Susunan Pemain:

Atletico Madrid XI: Oblak, Trippier, Savic, Gimenez, Lodi, Saul, Herrera, Koke, Carrasco, Llorente, Correa. 

Pelatih: Diego Simeone (Argentina)

Eibar XI: Dmitrovic, Espelosin, Burgos, Arbilla, Angel, Alvarez, Pozo, Atienza, Garcia, Rodrigues, Kike.

Pelatih: Jose Luis Mendilibar (Spanyol)

Hasil Liga Spanyol lainnya, Minggu (18/4/2021) malam WIB:

Real Sociedad 1-2 Sevilla

Osasuna 2-0 Elche

Alaves 1-0 Huesca

Komentar