alexametrics

Gol Malinovskyi Hadirkan Kekalahan bagi Juventus di Kandang Atalanta

Rully Fauzi
Gol Malinovskyi Hadirkan Kekalahan bagi Juventus di Kandang Atalanta
Ekspresi kekecewaan para pemain Juventus usai kebobolan gol Atalanta pada laga Liga Italia di Gewiss Stadium, Bergamo, Minggu (18/4/2021) malam WIB. [Marco BERTORELLO / AFP]

Kekalahan teranyar Juventus terjadi di Gewiss Stadium, Minggu (18/4/2021) malam WIB.

Suara.com - Juara bertahan Liga Italia, Juventus kembali melanjutkan inkonsistensi mereka di kompetisi musim 2020/2021. Tuan rumah Atalanta menghadirkan kekalahan teranyar bagi Bianconeri --julukan Juventus, Mingguu (18/4/2021) malam WIB.

Bertandang ke Gewiss Stadium di Kota Bergamo untuk laga pekan ke-31 Liga Italia 2020/2021, Juventus tak bisa berbuat banyak dan takluk dengan skor 0-1.

Gol tunggal Atalanta lahir cukup telat, yakni pada menit ke-87 via gelandang asal Ukraina, Ruslan Malinovskyi yang muncul sebagai supersub bagi tuan rumah.

Dengan kekalahan ini, Juventus pun turun ke posisi ketiga keempat klasemen sementara dengan raihan 62 poin dari 31 pertandingan.

Baca Juga: Dramatis, Gol Super Telat Selamatkan Arsenal dari Kekalahan Lawan Fulham

Juventus disalip Atalanta yang naik ke peringkat ketiga dengan kemenangan kandang krusial ini. Atalanta mengoleksi 64 poin dari 31 laga.

Dua tim di atas Atalanta dan Juventus, ada AC Milan di peringkat kedua (66 poin dari 31 laga) serta Inter Milan (74 poin dari 30 laga), yang baru akan melakoni pertandingan giornata ke-31 mereka dini hari nanti melawan tuan rumah Napoli.

Di Gewiss Stadium, gol tunggal sekaligus gol kemenangan Atalanta tercipta tiga menit jelang waktu normal pertandingan berakhir.

Malinovskyi, yang masuk lapangan pada menit ke-72 menggantikan pemain sayap Joakim Mæhle, menerima umpan cepat dari sebuah sepak pojok.

Gelandang serang asal Ukraina itu lantas melakukan cut inside sebelum melepaskan tendangan dari luar kotak penalti.

Baca Juga: Tekuk Genoa di San Siro, AC Milan Pangkas Jarak dengan Inter

Bola sempat terdefleksi bek sayap Juventus, Alex Sandro sebelum masuk ke gawang tanpa bisa ditahan kiper Wojciech Szczesny yang sudah mati langkah.

Susunan Pemain:

Atalanta XI: Gollini, Toloi, Palomino, Djimsiti, Maehle, De Roon, Freuler, Gosens, Pessina, Muriel, Zapata.

Pelatih: Gian Piero Gasperini (Italia)

Juventus XI: Szczesny, Cuadrado, De Ligt, Chiellini, Sandro, McKennie, Bentancur, Rabiot, Chiesa, Dybala, Morata.

Pelatih: Andrea Pirlo (Italia)

Hasil Liga Italia lainnya, Minggu (18/4/2021) malam WIB:

AC Milan 2-1 Genoa

Bologna 4-1 Spezia

Lazio 5-3 Benevento

Komentar