alexametrics

Berbenah Usai Tersingkir di Piala Menpora, Persita Rekrut Agung Prasetyo

Syaiful Rachman
Berbenah Usai Tersingkir di Piala Menpora, Persita Rekrut Agung Prasetyo
Agung Prasetyo mendapat kartu kuning dari wasit setelah menjatuhkan pesepak bola Singapura dalam pertandingan Sepak Bola Sea Games ke-28 di Stadion Jalan Besar [Antara]

Sebelumnya Agung Prasetyo memperkuat PSMS Medan.

Suara.com - Persita Tangerang mulai bergerak lagi di bursa transfer dengan mendatangkan pemain bertahan asli Medan Agung Prasetyo untuk bergabung dengan skuad Pendekar Cisadane di tahun ini.

Agung berlabuh di Tangerang usai menyelesaikan kontraknya dengan klub lamanya, PSMS Medan.

Kepindahannya ke Persita, kata Agung, dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Senin (19/4/2021), sebenarnya sudah tertunda sejak sebelum Piala Menpora 2021 bergulir.

"Ya kemarin kan memang ada tawaran dari Persita sejak sebelum Piala Menpora. Cuma memang pada waktu itu saya belum bisa gabung di Piala Menpora karena situasi istri saya mau melahirkan," katanya seperti dimuat Antara.

Baca Juga: Hasil Piala Menpora 2021: Semifinal dan Jadwal Final Persija Vs Persib

Pemain anyar Persita Tangerang Agung Prasetyo (HO/Dok Persita Tangerang)
Pemain anyar Persita Tangerang Agung Prasetyo (HO/Dok Persita Tangerang)

Akan tetapi, komunikasi Agung dengan manajemen Persita tetap berjalan hingga mendapatkan kelonggaran jika memang belum bisa main pada Piala Menpora.

"Pas Liga 1, saya bisa ke sini. Jadi, saya pas istri saya selesai lahiran, saya kasih jawaban ke manajemen kalau saya siap 100 persen di Persita," ujar pemain kelahiran 22 Desember 1992 itu.

Sejak Sabtu, 17 April lalu, Agung pun sudah melakoni latihan perdana dengan tim barunya, Persita Tangerang.

Menerima tawaran bergabung ke tim yang berjuluk Pendekar Cisadane, dinilai Agung sebagai bentuk tantangan baru untuk karier sepak bolanya.

"Ditambah lagi, saya pikir Persita juga kekeluargaan, timnya kekeluargaan. Teman-teman juga banyak yang kenal. Saya suka tanya bagaimana Persita, semua jawaban bagus. Mudah-mudahan saya juga bisa bagus selama gabung di sini,” kata Agung.

Baca Juga: Ezra Walian Jebol Gawang PSS, Persib Tantang Persija di Final Piala Menpora

Agung pun merasa terbantu untuk beradaptasi karena kembali dipertemukan dengan rekan-rekan lamanya saat berkarier di Semen Padang FC seperti Syaeful Anwar dan Irsyad Maulana.

Komentar