alexametrics

Antar Persib ke Final Piala Menpora, Dedi Kusnandar Dilarikan ke RS

Syaiful Rachman
Antar Persib ke Final Piala Menpora, Dedi Kusnandar Dilarikan ke RS
Pesepak bola Persib Bandung Dedi Kusnandar (kanan) berebut bola dengan pesepak bola PS Sleman Irfan Jaya (kiri) saat pertandingan semifinal leg I Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (16/4/2021). ANTARA FOTO/hendra Nurdiyansyah/aww.

Dedi Kusnandar digantikan jelang babak pertama usai.

Suara.com - Gelandang Persib Dedi Kusnandar dilarikan ke rumah sakit. Pemain bernomor punggung 11 itu dibawa ke Jogja International Hospital setelah mendapat benturan keras di bagian kepalanya.

Pemain yang akrab disapa Dado itu turun sebagai starter di leg kedua babak semifinal Piala Menpora 2021 antara PSS vs Persib di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021) malam WIB.

Dalam pertanidingan tersebut, Dado mengalami benturan saat berduel di udara dengan pemain PSS Sleman. Ia sempat melanjutkan laga selama beberapa menit sebelum akhirnya terjatuh.

Pertandingan semifinal leg kedua babak semifinal Piala Menpora antara PSS vs Persib di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021). [Liga Indonesia Baru]
Pertandingan semifinal leg kedua babak semifinal Piala Menpora antara PSS vs Persib di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021). [Liga Indonesia Baru]

Dado ditandu keluar lapangan dan digantikan oleh Farshad Noor di menit 37. Sempat mendapat pemeriksaan oleh dokter tim, Dado langsung dilarikan ke rumah sakit.

Baca Juga: Kalah Kontroversi dari Persib, Bos PSS Sleman: Semua Sudah Berjuang

"Minta doaanya dari semua, semoga Dedi lekas pulih. Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan bagian kepala. Untuk kesadarannya sudah membaik," kata dokter tim Alvin Wiharja dikutip dari laman resmi klub, Persib.co.id.

Di laga tersebut, Persib hanya mampu bermain imbang 1-1. Persib sempat tertinggal lebih dulu dari PSS yang unggul berkat gol Saddam Emiruddin.

Beruntung bagi Maung Bandung, Ezra Walian berhasil menyeimbangkan papan skor menjadi 1-1 yang bertahan hingga laga usai. Persib yang menang 2-1 di leg pertama pun unggul agregat 3-2 dari PSS dan berhak atas satu tiket partai final.

Di partai final, Persib akan menghadapi Persija Jakarta. Final Piala Menpora 2021 antara Persija vs Persib akan digelar sebanyak dua kali, yaitu pada 22 dan 25 April 2021.

Sementara perebutan tempat ketiga antara PSM Makassar vs PSS Sleman akan digelar pada 24 April mendatang.

Baca Juga: Hasil Piala Menpora 2021: Semifinal dan Jadwal Final Persija Vs Persib

Komentar