alexametrics

Pantau Piala Menpora, Nova Arianto Nilai Banyak Pemain Baru Layak ke Timnas

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Pantau Piala Menpora, Nova Arianto Nilai Banyak Pemain Baru Layak ke Timnas
Asisten Pelatih timnas Indonesia U-19 Nova Arianto saat ditemui di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (20/1/2020). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Piala Menpora 2021 jadi salah satu ajang yang dimanfaatkan jajaran pelatih Timnas Indonesia untuk memantau pemain

Suara.com - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto menilai banyak pemain baru yang layak dipanggil ke tim nasional. Ini setelah ia melakukan pengamatan sepanjang turnamen Piala Menpora 2021 bergulir.

Memang, Piala Menpora jadi salah satu ajang yang dimanfaatkan jajaran pelatih Timnas Indonesia untuk memantau pemain, setelah sepakbola Tanah Air vakum setahun karena pandemi COVID-19.

Ajang ini juga jadi kesempatan bagi para pemain unjuk kebolehan. Pasalnya, turnamen pramusim ini merupakan pemanasan sebelum Liga 1 2021 bergulir nanti.

Beberapa nama yang menjadi sorotan di Piala Menpora 2021 seperti kiper PSM Makassar, Hilman Syah. Selain itu, Assanur Rijal bersinar bersama Persiraja Banda Aceh yang kini telah direkrut oleh Persis Solo.

Baca Juga: Piala Menpora 2021 Diapresiasi Presiden Jokowi, Ketum PSSI Bersyukur

"Ada beberapa pemain baru yang masuk dari radar kami. Kami sudah pantau sejak awal gelaran Piala Menpora 2021 kemarin," kata Nova Arianto saat dihubungi oleh awak media, Selasa (24/4/2021).

"Saya hanya ingin menyampaikan, kesempatan dipanggil ke Timnas Indonesia selalu ada untuk semua pemain, termasuk yang di Piala Menpora. Baik pemain baru, pemain lama, dan pemain yang berkarier di luar negeri," tambahnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan melakukan training camp (TC) di Jakarta pada 1 Mei 2021. TC ini merupakan persiapan melakoni sisa laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada Juni mendatang.

Selain itu ada dua laga uji coba yang bakal dilalui oleh skuat Merah Putih yakni melawan Afganistan (25 Mei) dan Oman (29 Mei). Laga uji tanding ini bakal berlangsung di Uni Emirat Arab (UEA) yang merupakan lokasi pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Pada kejuaraan tersebut Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni.

Baca Juga: Tak Pusingkan Final Piala Menpora, Robert: yang Penting Liga 1 Harus Jalan

Adapun Piala Menpora 2021 kini sudah sampai partai puncak. Di mana pada laga tersebut mempertemukan duel penuh gengsi antara Persija Jakarta kontra Persib Bandung.

Komentar