alexametrics

Piala Menpora 2021 Diapresiasi Presiden Jokowi, Ketum PSSI Bersyukur

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Piala Menpora 2021 Diapresiasi Presiden Jokowi, Ketum PSSI Bersyukur
Foto Arsip 2 Februari 2021 ketika Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kanan) bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (kiri) memberikan keterangan pers usai mengadakan pertemuan di Gedung Kemenpora membahas kesiapan Timnas Indonesia U-23 menghadapi SEA Games 2021. Iriawan optimistis kekuatan timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong terus membaik. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/hp)

Mochamad Iriawan berterima kasih kepada semua pihak, juga kepada para suporter

Suara.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersyukur gelaran Piala Menpora 2021 dapat apresiasi dari Presiden Joko Widodo. Hal ini dikarenakan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat selama turnamen berlangsung.

Penerapan prokes yang ketat dan konsisten di seluruh laga Piala Menpora mendapat apresiasi dari sejumlah pihak. Tidak hanya Jokowi, banyak pejabat yang memantau langsung ke lapangan dan mengapresiasi.

Tentunya, ini menjadi sinyal positif pelaksanaan Liga 1 dan 2 musim ini. Lelaki yang akrab disapa Iwan Bule itu pun menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkomitmen untuk menjaga prokes disetiap pertandingan yang digelar.

"Oleh sebab itu kita coba di Piala Menpora, dan alhamdulillah sampai sekarang protokol kesehatan bisa dilalui dengan baik. Dan bahkan Pak Presiden mengapresiasi karena komitmen kita semua," kata Iriawan dalam keterangan resminya, Selasa (20/4/2021).

Baca Juga: Tak Pusingkan Final Piala Menpora, Robert: yang Penting Liga 1 Harus Jalan

Mantan Kapolda Metro Jaya itu juga berterima kasih kepada suporter karena telah mematuhi imbauan pemerintah, PSSI, dan juga PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku panitia penyelanggara turnamen Piala Menpora 2021.

Karena sejauh ini suporter menyaksikan laga di rumah saja, tidak berkerumun dan tidak memaksakan diri untuk datang hadir ke stadion.

"Semua mengikuti begitu tertibnya dan bisa dilakukan oleh kita bangsa Indonesia dan ini menjadi tonggak sejarah juga. Kita bisa melaksanakan kegiatan pertandingan sepak bola di situasi Covid-19 yang masih belum reda," pungkasnya.

Piala Menpora 2021 kini sudah sampai partai puncak. Di mana pada laga tersebut mempertemukan duel penuh gengsi antara Persija Jakarta kontra Persib Bandung.

Pertandingan yang berlangsung dua kali di Stadion Maguwoharjo, Sleman dan Manahan, Solo itu bakal berlangsung pada 22 dan 25 April 2021.

Baca Juga: Otavio Dutra Tak Sabar Hadapi Persib di Final Piala Menpora 2021

Selain itu ada juga laga perebutan tempat ketiga yang mempertemukan PSM Makassar kontra PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/4/2021).

Komentar