alexametrics

Persija Vs Persib di Final, Sudirman Kantongi Kelemahan Maung Bandung

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Persija Vs Persib di Final, Sudirman Kantongi Kelemahan Maung Bandung
Pelatih kepala Persija Jakarta, Sudirman. [dok. Persija]

Persiapan matang sudah dilakukan Persija jelang duel penuh gengsi ini

Suara.com - Partai puncak Piala Menpora 2021 leg pertama antara Persija Jakarta vs Persib Bandung akan tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021). Persiapan matang sudah dilakukan Persija jelang duel penuh gengsi ini.

Pelatih Persija, Sudirman menyebutkan pihaknya sudah menyiapkan mental dan strategi. Bahkan, ia mengaku bahwa sudah mengantongi kelemahan Maung Bandung --julukan Persib-- yang bisa dimanfaatkan untuk memenangi pertandingan.

"Kami sudah sangat baik dalam melakukan persiapan. Kami sudah berlatih dari pertandingan-pertandingan sebelumnya," kata Sudirman dalam jumpa pers virtual sehari jelang pertandingan.

"Kami evaluasi kelebihan-kelebihan Persib dan tentunya kelemahan-kelemahan Persib akan kami manfaatkan," tambah mantan penggawa Timnas Indonesia itu.

Baca Juga: Lagu 'Putus atau Terus' Dinyanyikan Yann Motta, Judika: Sukses di Persija!

Lebih lanjut, Sudirman menanggapi laga final Piala Menpora 2021 yang harus digelar dalam dua leg. Selain akan melelahkan, situasi saat ini sedang dalam masa puasa.

Namun, Sudirman enggan menjadikan hal tersebut sebagai alasan. Pasalnya, Persib juga merasakan hal serupa.

"Dikatakan mengganggu tapi harus melakukan. Yang pasti kelelahan pasti ada. Setelah laga pasti pindah ke kota berbeda, itu mempengaruhi recovery pemain," jelasnya.

"Kedua tim sama sedang berpuasa juga. Yang penting mentalitas pemain Persija kuat hadapi segala serangan Persib," ia menambahkan.

Sementara itu, Marc Klok bertekad memenangi pertandingan besok. Ia sudah tidam sabar melakoni duel pertamanya melawan Persib saat berseragam Persija.

Baca Juga: Banjir Bonus Menanti Persib Bandung jika Mampu Boyong Tropi Piala Menpora

"Kami target ambil juara. Besok lawan Persib saya suka main di pertandingan besar da melawan tim besar. Besok ada kesempatan ambil piala lawan tim besar," ujar Marc Klok.

Komentar