alexametrics

Wakil Myanmar Mundur, Persipura Berpeluang Lolos ke Fase Grup Piala AFC

Rauhanda Riyantama
Wakil Myanmar Mundur, Persipura Berpeluang Lolos ke Fase Grup Piala AFC
Pesepak bola Persipura Jayapura meluapkan kegembiraan usai Boaz Solossa (tengah) membobol gawang Bhayangkara FC pada laga Liga 1 2019 pekan ke-10 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (21/7/2019). ANTARA FOTO/Suwandy

Persipura berpeluang lolos otomatis ke fase grup Piala AFC 2021.

Suara.com - Persipura Jayapura kini berpeluang besar lolos otomatis ke fase grup Piala AFC 2021. Pasalnya, dua wakil Myanmar memilih untuk mengundurkan diri.

Adalah Shan United dan Ayeywady United mengajukan pengunduran diri. Penyebabnya adalah situasi politik yang memanas di Myanmar akhir-akhir ini.

Berdasarkan hasil undian beberapa waktu lalu, Shan United dan Ayeywady United akan memperebutkan slot Grup I. Sementara tiga slot lainnya sudah diisi oleh Kaya FC Iloilo (Filipina), Terengganu FC (Malaysia), dan Geylang Internasional (Singapura).

Dengan mundurnya dua tim Myanmar tersebut, Persipura berpeluang besar langsung mengisi satu slot di Grup I. Tim Mutiara Hitam tidak usah menjalani babak play-off melawan pemenang antara Vishaka atau Lalenok United.

Baca Juga: Penjelasan Persipura soal Kegagalan Rekrut Caio Ruan

Sebagai informasi, Persipura sejatinya akan melawan pemenang antara Vishaka atau Lalenok United untuk berebut slot Grup H yang diisi oleh Kedah Darul Aman (Malaysia), Lion City Sailors (Singapura), dan Saigon FC (Vietnam).

Pihak AFC masih belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait berita tersebut. Namun, nama dua klub Myanmar tersebut sudah hilang dari jadwal resmi yang dirilis AFC. 

Mundurnya dua wakil Myanmar lantas mengubah komposisi babak play-off. Pertandingan Vishaka vs Lalenok United jadi digunakan untuk mengisi Grup H.

Namun babak play-off antara Chatanthabouly (Laos) vs Kasuka FC (Brunei Darussalam) tetap digelar untuk mengisi Grup G. Grup G sendiri sudah ditempati Bali United (Indonesia), Hanoi (Vietnam), dan Boeung Ket (Kamboja).

Baca Juga: Sudah Tiba di Jayapura, Caio Ruan Batal Gabung Persipura

Komentar