facebook

Arema FC Dukung Penuh Musim Baru Liga 1 Start Awal Juli

Rully Fauzi
Arema FC Dukung Penuh Musim Baru Liga 1 Start Awal Juli
Media officer Arema FC, Sudarmaji. [ANTARA/HO-Arema FC]

Ini seperti disampaikan media officer Arema FC, Sudarmaji.

Suara.com - Arema FC cukup antusias dalam menyambut rencana dimulainya musim anyar Liga 1 2021 yang dilontarkan oleh PSSI pada 3 Juli nanti. Kubu Singo Edan pun berharap PSSI segera memberikan surat resmi pada klub-klub soal rencana tersebut.

"Kita patut syukuri rencana PSSI akan menggulirkan kompetisi Liga 1 pada awal Juli 2021. Bagi kami, langkah PSSI dan Kemenpora serta kepolisian yang bersinergi untuk digelarnya kompetisi akan memberikan kepercayaan pada publik untuk tetap patuh pada regulasi terkait protokol kesehatan (COVID-19)," ucap media officer Arema FC, Sudarmaji kepada TIMES Indonesia --jaringan Suara.com, Kamis (22/4/2021).

Sudarmaji menambahkan, surat resmi menjadi hal penting sebagai landasan klub-klub untuk membuat kepastian legal terkait persiapan kompetisi Liga 1 2021. 

"Semoga PSSI segera mengirim surat resmi rencana itu ke klub-klub, agar klub-klub memiliki kepastian legal standing untuk mempersiapkan kompetisi mendatang," ujarnya.

Baca Juga: Prediksi Napoli vs Lazio di Liga Italia dan 4 Berita Bola Terkini

"Sebab hal ini berkaitan dengan kontrak pelatih, pemain dan juga sponsorship."

Sudarmaji juga setuju dengan PSSI yang menyebut bahwa turnamen pramusim Piala Menpora 2021, yang sudah memasuki babak final, merupakan sebuah pilot project bagi budaya baru sepakbola Indonesia.

"Terbukti Piala Menpora Alhamdulillah telah menjalankan regulasi protokol kesehatan dengan ketat. Dan perilaku semua yang terlibat sudah menunjukkan bahwa prokes sudah menjadi pola hidup baru dalam aktivitas sepakbola serta kompetisi," urainya.

Sebelumnya, PSSI dan Kemenpora memang sudah melakukan pertemuan di Jakarta pada Rabu (21/4/2021) kemarin. Kedua pihak sepakat untuk membahas rencana digulirkannya kompetisi Liga 1 2021.

Hal itu merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan Piala Menpora 2021, yang diklaim  terbukti sukses menjalankan protokol kesehatan COVID-19.

Baca Juga: Pantau Pemain di Piala Menpora, Shin Tae-yong Balik ke Indonesia Awal Mei

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar