alexametrics

Brace Telat Ronaldo Menangkan Juventus di Dacia Arena

Rully Fauzi
Brace Telat Ronaldo Menangkan Juventus di Dacia Arena
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo (tengah) usai mencetak gol ke gawang Udinese pada laga Liga Italia 2020/2021 di Dacia Arena, Senin (3/5/2021) dini hari WIB. [MARCO BERTORELLO / AFP]

Sempat tertinggal gol cepat, Juventus akhirnya menang dramatis di markas Udinese.

Suara.com - Juventus meraih kemenangan vital di pekan ke-34 Liga Italia 2020/2021 untuk target mereka finis di empat besar, setelah Bianconeri dipastikan gagal mempertahankan Scudetto, dengan Inter Milan telah dipastikan keluar sebagai juara musim ini.

Bertandang ke markas Dacia Arena markas Udinese, Senin (3/5/2021) dini hari WIB, Juventus menang tipis nan dramatis 2-1 berkat sepasang gol telat sang megabintang, Cristiano Ronaldo.

Sempat tertinggal gol cepat Udinese yang dibukukan Nahuel Molina saat laga baru berusia 10 menit, Juventus baru bisa menyamakan skor lewat penalti Ronaldo yang akurat ke pojok kir bawah gawang lawan pada menit ke-83.

Hadiah penalti itu diperoleh setelah bola eksekusi tendangan bebas Ronaldo terlebih dulu mengenai lengan Rodrigo de Paul, dan wasit Daniele Chiffi segera menunjuk titik putih.

Baca Juga: MU vs Liverpool Ditunda, Premier League Kutuk Suporter Protes Berlebihan

Dan pada menit ke-89, penyerang berusia 36 tahun itu akhirnya memastikan kemenangan tim tamu di markas Udinese.

Ronaldo menuntaskan lakon kebangkitan Juventus dengan menyambut umpan silang Adrien Rabiot di area tiang jauh, yang seharusnya bisa diantisipasi lebih baik oleh kiper Udinese, Simone Scuffet.

Kedua gol itu bukan saja memantapkan posisi Ronaldo di pucuk daftar top skor sementara Liga Italia 2020/2021 dengan raihan 27 gol, tetapi juga membuat gol cepat yang dicetak Nahuel Molina untuk Udinese jadi tak berarti.

Dengan kemenangan ini, Juventus asuhan pelatih Andrea Pirlo pun menjaga asa mereka finis di empat besar dan lolos ke Liga Champions musim depan.

Juventus bahkan naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga Italia 2020/2021 dengan raihan 69 poin dari 34 pertandingan, menggusur AC Milan (69 poin) dan Napoli (67 poin) masing-masing ke peringkat keempat dan kelima. 

Baca Juga: Pertandingan Manchester United vs Liverpool Resmi Ditunda

Juventus pun menyamai poin tim peringkat kedua Atalanta, yang tertahan di markas Sassuolo 1-1. Tertahannya Atalanta sekaligus membuat poin Inter Milan di puncak klasemen sudah tak mungkin terkejar lagi.

Susunan Pemain:

Udinese XI: Scuffet, Becao, Bonifazi, Nuytinck, Molina, De Paul, Walace, Arslan, Larsen, Pereyra, Okaka.

Pelatih: Luca Gotti (Italia)

Juventus XI: Szczesny, Danilo, De Ligt, Bonucci, Sandro, Cuadrado, Bentancur, McKennie, Bernardeschi, Dybala, Ronaldo.

Pelatih: Andrea Pirlo (Italia)

Komentar