alexametrics

Gabung Persita, Billy Keraf Hanya Ingin Berikan yang Terbaik

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Gabung Persita, Billy Keraf Hanya Ingin Berikan yang Terbaik
Billy Keraf resmi dikontrak Persita Tangerang selama satu musim. [dok. Persita Tangerang]

Sang winger akan membela panji tim Laskar Cisadene di Liga 1 2021.

Suara.com - Billy Keraf telah resmi dikontrak Persita Tangerang selama satu musim untuk Liga 1 2021. Sebelum dikontrak, winger berusia 23 tahun itu lebih dahulu menjalani trial.

Dua pekan trial bersama Pendekar Cisadane --julukan Persita-- sebelum resmi bergabung, Billy tidak menemukan kesulitan untuk beradaptasi. Pasalnya, ia sudah kenal dengan beberapa pemain yang ada di Persita.

"Soal adaptasi dengan teman-teman, kebetulan sebagian juga ada yang sudah saya kenal, sudah teman. Seperti (Raphael) Maitimo pastinya, sempat di (Persib) Bandung sama saya," kata Billy, Selasa (4/5/2021).

"Kevin (Gomes) juga, Dallen (Doke), itu aja sih. Tapi memang enggak ada masalah adaptasi. Teman-teman semua di sini welcome juga, baik-baik, bersahabat-lah pokoknya," eks winger Persib dan Kalteng Putra itu menambahkan.

Baca Juga: Persita Resmi Perkenalkan Billy Keraf, Ini Durasi Kontraknya

Memulai perjalanan baru di Persita, Billy mengaku memiliki target pribadi. Utamanya, pemain Timnas Indonesia U-23 itu hanya mau memberikan yang terbaik saja untuk klub barunya.

"Target pribadi sih, saya bisa menunjukkan pada pelatih, pada manajemen, bahwa saya bisa memberikan yang terbaik untuk Persita. Ya itu pokoknya, kasih yang terbaik aja," tutur pemilik nama lengkap Fulgensius Billy Paji Keraf itu.

Adapun soal persaingan, pemain yang juga sempat berseragan Borneo FC itu juga tak ambil pusing. Baginya, persaingan memperebutkan posisi di sebuah tim adalah hal yang biasa.

"Kalau persaingan udah biasa ya saya. Baik di tim, timnas, di segala macam. Persaingan itu penting, tapi kita bersaing sehat lah. Semua tergantung pelatih. Kita hanya memberikan yang terbaik aja," pungkasnya.

Baca Juga: 5 Hits Bola: Lini Belakang Persib Dinilai Rapuh, Ini Respons Robert Alberts

Komentar