facebook

Chelsea vs Madrid: Los Blancos Memang Tak Pantas Menang

Arief Apriadi
Chelsea vs Madrid: Los Blancos Memang Tak Pantas Menang
Gelandang Chelsea Jorginho merebut bola dari penyerang Real Madrid Eden Hazard dalam laga leg kedua babak semifinal Liga Champions di Stamford Bridge, London, Kamis (6/5/2021) dini hari WIB. [Glyn KIRK / AFP]

Real Madrid tersingkir dari semifinal Liga Champions setelah kalah agregat 1-3 dari Chelsea.

Suara.com - Langkah Real Madrid di Liga Champions 2020/2021 harus terhenti di semifinal. Merujuk performa di leg kedua semifinal, Los Blancos disebut memang tak pantas menang.

Real Madrid tersingkir dari semifinal Liga Champions setelah kalah agregat 1-3 dari Chelsea. Di leg kedua, pasukan Zinedine Zidane keok dengan skor 0-2 di Stamford Bridge, Kamis (6/5/2021) dini hari WIB.

Merujuk laman resmi UEFA, Real Madrid benar-benar dibuat buntu oleh Chelsea. Selama 90 menit, Los Blancos menciptakan delapan peluang dan lima diantaranya mengarah ke gawang.

Namun, semua kerja keras para penggawa El Real selalu berhasil diredam barisan pertahanan Chelsea dan gemilangnya performa kiper Edouard Mendy.

Baca Juga: Intip 6 Fakta Menarik Jelang Laga Chelsea vs Madrid di Liga Champions

Pertahanan Chelsea yang begitu solid jadi faktor utama sulitnya Madrid menciptakan peluang bersih di laga ini. Penguasaan bola 65 persen seakan-akan sia-sia karena tak mampu dikonversi menjadi gol.

"Kami dapat mengatakan bahwa ya, mereka (Chelsea) pantas menang. Kami berjuang dan mencoba tetapi mereka pantas menang dan lolos," kata pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane kepada BT Sport dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (6/5/2021).

Zidane menegaskan bahwa tim tidak merasa senang dengan hasil ini di mana mereka tersingkir dari Liga Champions tanpa mampu berbuat banyak.

"Tentu saja kami tidak senang. Ketika Anda kalah di semifinal, Anda tidak bisa bahagia dan itu normal. Ini sulit, tapi besok kami akan kembali ke lapangan latihan dan siap untuk bermain lagi," beber Zidane.

Kekalahan ini membuat peluang Real Madrid untuk merengkuh trofi musim ini hanya tersisa di Liga Spanyol. Selain Liga Champions, mereka sudah keok di Copa del Rey dan Piala Super Spanyol.

Baca Juga: Chelsea Vs Madrid, Thomas Tuchel: N'Golo Kante Jantung Permainan The Blues

Komentar