alexametrics

Tersingkir dari Liga Champions, Hasrat PSG Dapatkan Messi Makin Menggebu

Syaiful Rachman
Tersingkir dari Liga Champions, Hasrat PSG Dapatkan Messi Makin Menggebu
Gelandang Paris Saint-Germain (PSG) Angel Di Maria memeluk penyerang Barcelona yang juga kompatriotnya di Argentina, Lionel Messi, dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions (PSG vs Barcelona) di Parc des Princes, Paris, Kamis (11/3/2021) dini hari WIB. [FRANCK FIFE / AFP].

Masa depan Messi di Barcelona hingga kini masih tanda tanya.

Suara.com - Keinginan PSG untuk memboyong Lionel Messi dari Barcelona semakin menggebu setelah tersingkir dari Liga Champions. Dilaporkan Marca, PSG saat ini terus mendekati Messi mengingat kontrak pemain pemain dunia itu di Barcelona kadaluarsa bulan depan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kontrak Messi di Barcelona akan berakhir pada 30 juni 2021, dan hingga kini pemain berjuluk La Pulga itu belum memberi jawaban soal perpanjangan kontrak yang ditawarkan klub Catalonia itu.

Messi sendiri akan berstatus bebas transfer di akhir Juni tahun ini jika ia menolak meneken kontrak baru di Barcelona.

Megabintang sekaligus kapten Barcelona, Lionel Messi tampil pada laga Liga Spanyol 2020/2021 kontra Cadiz di Camp Nou, Minggu (21/2/2021) malam WIB. [Josep LAGO / AFP]
Megabintang sekaligus kapten Barcelona, Lionel Messi tampil pada laga Liga Spanyol 2020/2021 kontra Cadiz di Camp Nou, Minggu (21/2/2021) malam WIB. [Josep LAGO / AFP]

Dengan kata lain, tidak harus membayar sepeserpun ke klub pimpinan Joan Laporta, PSG bisa memberikan penawaran lebih kepada Messi untuk merapat di bursa transfer musim panas tahun ini.

Baca Juga: N'Golo Kante, Sang Jangkar Terbaik Dunia

Kehadiran Messi di Paris sangat dinantikan para petinggi PSG. Dengan keberadaan Neymar dan Kylian Mbappe saat ini, kedatangan Messi dipastikan akan menjadikan lini depan PSG menakutkan.

Selain itu, keberadaan Messi di Parc des Princes juga diyakini akan memudahkan klub pimpinan Nasser Al Khelaifi itu meraih ambisi terbesar mereka saat ini, yaitu memenangi trofi Liga Champions untuk pertama kalinya.

Di Liga Champions musim ini, PSG gagal tampil di partai final setelah disingkirkan Manchester City di babak semifinal.

Sedangkan musim lalu, PSG berhasil menembus final, namun gagal menjadi juara setelah ditaklukkan Bayern Munich.

Tak ingin lagi menemui kegagalan, PSG dilaporkan tengah fokus pada tiga hal untuk musim depan, yaitu superstar kelas dunia, gelandang dan bek kanan.

Baca Juga: Real Madrid Tersingkir, Zidane: Chelsea Pantas Menang

Jadi, selain Messi, PSG juga masih memiliki PR mencari gelandang yang bagus dan juga seorang bek kanan tangguh yang diminta pelatih Mauricio Pochettino.

Komentar