alexametrics

Ter Stegen Siap Sambut Kedatangan Erling Haaland di Barcelona

Syaiful Rachman
Ter Stegen Siap Sambut Kedatangan Erling Haaland di Barcelona
Aksi Marco Reus dan Erling Haaland saat pertandingan Schalke 04 vs Borussia Dortmund. (INA FASSBENDER / AFP / POOL)

Haaland saat ini menjadi rebutan banyak klub Eropa.

Suara.com - Penjaga gawang Barcelona Marc-Andre ter Stegen akan menyambut Erling Haaland dengan tangan terbuka bila bergabung dengan timnya.

Kiper asal Jerman tersebut menilai kehadiran penyerang tajam seperti Haaland akan membuat tim mana pun menjadi lebih hidup.

Namun, klub Catalonia itu akan sulit untuk merekrut Haaland dari Borussia Dortmund karena kendala finansial dan banyaknya klub lain yang juga berhasrat untuk memboyong pemain itu.

Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen. [LLUIS GENE / AFP]
Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen. [LLUIS GENE / AFP]

Haaland juga dapat memilih untuk bertahan setidaknya satu tahun lagi di Dortmund, yang akan membuatnya berkembang dan lebih matang.

Baca Juga: Eden Hazard, Kesalahan Besar Real Madrid yang Menguntungkan Chelsea

Menurut Ter Stegen, klub yang mampu merekrut Haaland akan mendapatkan seorang pemain potensial yang akan berkontribusi hingga 10 tahun ke depan.

"Gaya permainan dan kemampuannya mencetak gol sangat mengesankan," kata kiper berusia 29 tahun tersebut kepada Sport 1 pada Kamis (6/5/2021) saat dimintai pendapat tentang Haaland.

"Ketika Anda melihat video saat ia berlari, dari paling belakang ke depan dalam sprint penuh, dan menendang bola dengan sekuat tenaga, itu luar biasa. Itu murni keinginannya, Anda tidak bisa melatihnya. Anda memiliki keinginan itu atau tidak."

"Haaland akan membuat tim mana pun di dunia lebih baik. Namun, itu tidak berarti ia tidak akan bertahan di Dortmund," tambahnya.

"BVB (Dortmund) adalah klub yang dikelola dengan sangat baik, di mana pekerjaan yang sangat baik telah dilakukan dalam beberapa tahun terakhir. Mengapa ia tidak tinggal di sana selama satu tahun lagi? Itu sama sekali bukan langkah mundur."

Baca Juga: Ingin Duetkan Messi Neymar, Barcelona Bak Orang yang Mimpi di Siang Bolong

"Bila ia pergi, tim barunya akan memiliki striker yang luar biasa selama 10 tahun ke depan," ungkap Stegen seperti dimuat Antara.

Komentar